kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rilis Layanan Terintegrasi dan NEO Card, KoinWorks Gandeng Mastercard dan BNI


Jumat, 29 April 2022 / 12:58 WIB
Rilis Layanan Terintegrasi dan NEO Card, KoinWorks Gandeng Mastercard dan BNI
ILUSTRASI. CEO dan Co-Founder KoinWorks . TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KoinWorks sebagai fintech terkemuka di Indonesia mengumumkan peluncuran KoinWorks NEO dan NEO Card dengan tagline  "One Click to Grow Your Business”.

Fitur NEO Card akan memberikan akses dan layanan keuangan kepada lebih dari 65 juta pelaku UKM di Indonesia, dan sektor produktif lainnya seperti freelancer, dan digital content creator untuk pengembangan bisnis dan membantu mendorong kesejahteraan hingga generasi berikutnya.

Selama pandemi Covid-19, permintaan atas layanan KoinWorks melonjak karena semakin banyak bisnis yang harus mencari solusi digital untuk bertahan.

Didukung oleh Mastercard dan BNI, dan jaringan mitra terpercaya, KoinWorks meluncurkan produk terbaru untuk mengatasi hambatan akses keuangan kepada jutaan UKM di Indonesia melalui pengalaman menggunakan layanan finansial terintegrasi yang lengkap dan menyeluruh. 

“Pelaku UKM digital mewakili aset terbesar negara kita, namun lembaga keuangan konvensional belum memahami karakteristik atau memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang terus meningkat,” kata CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono dalam siaran pers, Jumat (29/4).

Baca Juga: Kredivo Gandeng Mastercard dan BNI Luncurkan Infinite Card

Benedicto menyebut, dengan KoinWorks NEO dan NEO Card sebagai key feature, pelaku UKM akhirnya memiliki platform yang komprehensif untuk meningkatkan skala dan mengembangkan bisnis mereka, dengan akses ke semua alat yang mereka butuhkan untuk beriklan, membeli produk, bertransaksi online, dan banyak lagi.

Berada di dalam satu aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan, KoinWorks NEO menyediakan layanan pengiriman uang, layanan payment link untuk membuat tautan pembayaran, monitor kondisi keuangan dan laporan pengeluaran, dan semua bantuan literasi keuangan yang dibutuhkan pemilik bisnis agar dapat mengembangkan usaha. Pengguna juga berkesempatan mendapatkan promo menarik dari merchant. 

KoinWorks NEO memiliki layanan seperti, manajemen keuangan. Secara otomatis menggabungkan aktivitas keuangan dan pergerakan uang. Layanan ini juga dapat menerima pembayaran klien dari metode apa pun ke KoinWorks NEO, dengan dukungan dari seluruh penyedia pembayaran.

Selain itu, akses cepat dan mudah ke pinjaman bisnis: UKM memiliki akses ke berbagai pinjaman untuk berbagai tujuan, termasuk  installment loans, earned wage access (EWA) untuk karyawan mereka, di mana pemilik bisnis bisa mendapatkan pembayaran di muka sebelum siklus pembayaran.

Juga ada kartu virtual “NEO Card” yang berfungsi sebagai prepaid and charge card didukung oleh Mastercard dan BNI untuk membuat transaksi online lebih mudah melalui fitur Virtual Card Number (VCN). Selain itu NEO Card dapat digunakan untuk memproses transfer pembayaran secara lokal atau internasional manapun secara gratis.

Navin Jain, Country Manager Mastercard Indonesia mengungkapkan, Mastercard senang dapat berkolaborasi dengan KoinWorks dan BNI untuk meluncurkan NEO Card, sebuah produk pembayaran inovatif yang memberikan para pemilik usaha akses ke financial tools dan layanan perbankan agar dapat melakukan transaksi daring secara aman dan nyaman. 

Baca Juga: Ada Tren Fintech Melirik Bisnis Bank, Ini Kata KoinWorks

"Produk seperti NEO Card menciptakan inklusi keuangan di komunitas wirausaha. Kerja sama ini yang membantu dalam mengambil langkah strategis untuk mendorong inklusi digital dan keuangan di Indonesia, dan memperluas komitmen pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan dan digital di Indonesia," kata Navin. 

Senada dengan Mastercard, BNI menyatakan dukungan dan harapan untuk kerja sama ini. Corina Leyla Karnalies, Direktur Bisnis Konsumer BNI menyampaikan dukungan terhadap kerja sama ini sebagai salah satu inovasi BNI untuk mendorong aktivitas transaksional melalui aplikasi KoinWorks.

"BNI yakin kerjasama dengan KoinWorks dalam bentuk penggunaan Virtual Card Number (VCN)  menjadi terobosan untuk kebutuhan transaksional bagi pengguna KoinWorks. Selain akan meningkatkan inklusi keuangan, inovasi ini diharapkan dapat membantu pemerataan ekonomi dan transformasi digital untuk masa yang akan datang, “ ujar Corina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×