kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

ShopeePay perkuat keamanan akun pengguna dengan rekognisi wajah dan sidik jari


Kamis, 22 Oktober 2020 / 15:36 WIB
ShopeePay perkuat keamanan akun pengguna dengan rekognisi wajah dan sidik jari
Fitur rekognisi wajah dan sidik jari di aplikasi ShopeePay.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirPay International Indonesia (ShopeePay) terus berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi pembayaran digital. Sebab, transaksi lewat ShopeePay semakin tinggi terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

ShopeePay merilis fitur rekognisi wajah dan sidik jari untuk menyelesaikan transaksi online dalam platform. Fitur ini juga bisa digunakan untuk pembayaran offline yang dilakukan lewat ShopeePay.

“Keamanan akun dan perlindungan data para pengguna adalah prioritas kami. Sebagai penyedia pembayaran digital terdepan di Indonesia, ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman. Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya,” ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay dalam keterangan tertulis pada Kamis (22/10).

Baca Juga: Transaksi pembelian pulsa dan data di MyTelkomsel kini bisa memakai ShopeePay

ShopeePay menyarakan agar pengguna mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android. Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay.

ShopeePay mengeklaim berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan berstandar global.

Jika pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, para pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, seperti e-mail, call center, twitter, dan instagram.

Tim customer service ShopeePay beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengaktifkan fitur rekognisi ShopeePay, silakan kunjungi help.shopee.co.id.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat bertransaksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun seiring dengan edukasi akan literasi digital di Indonesia,” ujar Cindy.

 

Selanjutnya: Tingkatkan transaksi, ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di 531 outlet Plan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×