kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tagih pembayaran, nasabah Saving Plan Jiwasraya akan datangi lagi Kementerian BUMN


Kamis, 02 April 2020 / 14:31 WIB
Tagih pembayaran, nasabah Saving Plan Jiwasraya akan datangi lagi Kementerian BUMN
ILUSTRASI. Tagih pembayaran, nasabah Saving Plan Jiwasraya akan kembali mendatangi Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang polis Saving Plan Asuransi Jiwasraya akan kembali mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menagih janji pembayaran polis mereka.

Salah seorang nasabah, Haresh Nandwani mengatakan, nantinya para pemegang polis Saving Plan Jiwasraya akan mengunjungi dua lembaga negara tersebut setelah pandemi corona (Covid-19) mereda.

Baca Juga: Kejagung terus berupaya lengkapi berkas korupsi Jiwasraya

“Setelah pandemi Covid-10 teratasi, kami pasti akan mendatangi kementerian terkait. Rencananya seperti itu, tetapi kami masih menunggu sampai keadaan memungkinkan,” kata Haresh kepada Kontan.co.id, Kamis (2/4).

Mereka tergabung dalam Forum Nasabah Korban Polis Jiwasraya Bancassurance yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selain kedua lembaga itu, mereka juga akan kembali mendatangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sebelumnya, Jiwasraya telah membayarkan kewajiban kepada lebih 15.000 pemegang polis tradisional senilai Rp 470 miliar. Nah, pembayaran perdana itu tetap tidak memberikan kepastian kapan polis Saving Plan juga segera dilunasi.

Padahal, Kementerian BUMN berjanji akan melunasi polis jatuh tempo secara bertahap mulai Maret 2020 baik polis tradisional maupun saving plan. Pemegang polis pun berupaya bersabar dan menunggu hingga Maret. Yang terjadi, mereka harus menerima kekecawan bahwa polis jatuh tempo mereka belum dibayar hingga saat ini.

Baca Juga: Klaim belum dibayar, nasabah Jiwasraya: Kami kecewa dengan Kementerian BUMN

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×