Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Bank Negara Indonesia (BNI) dalam waktu dekat akan bisa memberikan layanan layanan uang elektronik (electronic money) di jalan bebas hambatan (tol) atau e-Toll. Hal ini terwujud setelah Bank Mandiri sebagai satu-satunya pemain e-Toll berjanji akan membuka akses layanan e-toll kepada bank berpelat merah sejak Mei 2013.
Direktur Consumer Retail BNI, Anggoro Eko Cahyo menuturkan, BNI akan dapat bergabung untuk memberikan layanan electronic toll (e-Toll) wilayah Bali mulai 15 Juni mendatang. "Kesiapan secara teknis sudah banyak kemajuan. Semua sudah on progress. Kami sudah memiliki kesepakatan kerjasama," jelas Anggoro kepada Kontan, Minggu (7/6).
Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Sulistyowati menuturkan, dari sisi teknis, terselenggaranya layanan e-Toll BNI di Bali, sudah banyak mengalami kemajuan. Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Susi ini, enggan membeberkan biaya investasi yang dikeluarkan oleh bank berlogo 46.
"Untuk biasa investasi belum bisa saya beritahukan saat ini. Yang penting adalah, adanya sinergi bank BUMN untuk layanan e-Toll," ucapnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News