kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Tingkatkan Pendapatan, BCA Digital Andalkan Penyaluran Kredit pada Tahun Ini


Kamis, 30 Juni 2022 / 17:29 WIB
Tingkatkan Pendapatan, BCA Digital Andalkan Penyaluran Kredit pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Aplikasi blu dari BCA Digital.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perlahan tapi pasti, bank digital mulai eksis memberikan layanan bagi nasabah. Kini, bisnis bank digital terus mengalami pertumbuhan tercermin dari peningkatan penyaluran kredit. Kelompok neo bank ini yakin kinerja perusahaan akan terus membaik sehingga dapat meraih keuntungan. 

PT BCA Digital berhasil menyalurkan kredit senilai Rp 1,4 triliun hingga Mei 2022. Padahal posisi yang sama pada tahun lalu, belum ada satu rupiah pun penyaluran pembiayaan yang dilakukan. 

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menyatakan telah menyiapkan berbagai strategis di sepanjang 2022. Mulai dari meningkatkan customer-based yang berkualitas, mengembangkan produk-produk yang menjawab kebutuhan nasabah dan masyarakat serta menghasilkan pendapatan untuk perusahaan.  

“Sehingga meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk para nasabah dalam bertransaksi melalui pengembangan layanan, infrastruktur, fitur dan produk blu beserta ekosistem digitalnya. Kami percaya bahwa dengan fokus prioritas tersebut akan memberikan kontribusi positif termasuk mendatangkan pendapatan bagi perkembangan BCA Digital,” ujarnya kepada Kontan.co.id pada Selasa (28/6). 

Baca Juga: Meski Melambat pada Mei, Bank Mandiri Tetap Yakin Kredit Tumbuh di Atas 8% Tahun Ini

Guna mengoptimalkan pendapatan, BCA Digital masih mengandalkan dari penyaluran kredit untuk saat ini. Lanny optimis pertumbuhan dan kontribusi fee-based income akan meningkat sejalan dengan strategi di 2022. 

Ia menekankan, di industri digital, membangun digital ecosystem ini menjadi penting. Lantaran menjadi bagian dari suatu ekosistem tentunya akan memberi nilai tambah bagi bank. 

Langkah ini sudah membuahkan hasil, tercermin dari aktivitas finansial nasabah  menggunakan blu melalui aplikasi mitra. Mulai dari transfer, pembayaran menggunakan QRIS, billers, top up e-Money, dan juga pembayaran lainnya.

“Kami terus meningkatkan kepercayaan nasabah sebagai kunci untuk dapat meyakinkan nasabah kami agar mereka merasa nyaman untuk menabung dan bertransaksi menggunakan blu. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan serta jumlah nasabah BCA Digital yang berkualitas, juga semakin kokohnya fundamental perusahaan, kami yakin profit dan keberlanjutan perusahaan akan dapat tercapai dengan baik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×