kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokio Marine Indonesia Hadirkan Produk Inovatif untuk Sektor Ritel dan Korporat


Kamis, 14 Desember 2023 / 08:11 WIB
Tokio Marine Indonesia Hadirkan Produk Inovatif untuk Sektor Ritel dan Korporat
ILUSTRASI. Tokio Marine Indonesia memperluas cakupan bisnisnya ke sektor ritel dan korporat./pho KONTAN/CCcarolus Agus Waluyo/03/04/2023.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan patungan antara Tokio Marine Asia Pte Ltd dan PT Asuransi Jasa Indonesia, Tokio Marine Indonesia (TMI), memperluas cakupan bisnisnya ke sektor ritel dan korporat dengan menghadirkan produk inovatif.

Digital Strategy Tokio Marine Indonesia Foster Kurniawan menerangkan inovasi tersebut dihadirkan untuk menjawab lanskap bisnis yang terus berubah.

Untuk klien korporat, Foster menyampaikan selain menyediakan produk-produk asuransi tradisional, seperti Property All Risks (PAR) dan Cargo, Tokio Marine Indonesia juga memperkenalkan produk untuk memitigasi risiko, seperti asuransi Directors & Officers (D&O), Cyber Security, dan Trade Credit Insurance.

"Secara rinci, asuransi D&O melindungi pemimpin dari risiko tanggung jawab pribadi yang timbul dari keputusan yang diambil dalam peran manajerial dan memastikan kelangsungan operasional perusahaan bahkan ketika menghadapi tuntutan hukum," ucapnya saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

Baca Juga: Hasil Underwriting Tokio Marine Indonesia Positif Dalam 5 Tahun Terakhir

Selain itu, Foster menjelaskan asuransi tersebut mencakup biaya hubungan masyarakat untuk memperbaiki reputasi perusahaan yang diasuransikan dan menyediakan perlindungan untuk berbagai jenis kegiatan usaha.

Mengenai asuransi Cyber Security (Keamanan Siber) dan Trade Credit Insurance (Asuransi Kredit Dagang), Foster mengatakan produk itu didesain untuk mendukung pertumbuhan dan ketahanan entitas korporat di tengah ancaman keamanan siber dan ketidakpastian perdagangan.

Di sisi ritel, Foster mengatakan Tokio Marine Indonesia memperkenalkan produk Tokio Marine Travel Partner (TMTP) dengan opsi perlindungan yang dipersonalisasi, termasuk penjadwalan ulang visa.

"Pelanggan dapat menyesuaikan perlindungan yang dibutuhkan dengan rencana perjalanan mereka," katanya.

Baca Juga: Tokio Marine Indonesia Sebut Penggunaan AI Tak akan Gantikan Peran Agen

Lebih lanjut, Foster mengungkapkan produk inovatif lainnya, yakni Personal Cyber. Adapun produk itu untuk melindungi pelanggan dari pencurian identitas dan penipuan online.

Selain itu, dai bilang Tokio Marine Indonesia juga menyediakan produk, seperti Tyre Insurance (asuransi ban), Electronic Extended Warranty (Jaminan Perpanjangan Garansi Elektronik), dan Buyer Protection (Perlindungan Pembeli) yang memenuhi berbagai kebutuhan ritel.

Sebagai informasi, Tokio Marine Indonesia mencatatkan kinerja positif pendapatan premi sejak 2018 hingga 2022. Mengenai hal itu,
Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia Sancoyo Setiabudi mengatakan pertumbuhan dalam pendapatan premi (gross written premiums) mencapai Rp 2,28 triliun sejak 2018 hingga 2022. Sancoyo menyebut TMI juga mencatatkan peningkatan keuntungan bersih dengan CAGR 19,5%, dari Rp 130 miliar sejak 2018 menjadi Rp 265 miliar pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×