kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tren Suku Bunga Rendah, J Trust Bank Tawarkan Bunga Deposito Tinggi


Selasa, 20 Oktober 2020 / 12:00 WIB
Tren Suku Bunga Rendah, J Trust Bank Tawarkan Bunga Deposito Tinggi


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank swasta, PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) atau J Trust Bank, menawarkan program deposito dengan bunga deposito yang terhitung tinggi di tengah tren suku bunga rendah pada Oktober 2020.

Berdasarkan Pusat Data Kontan per 19 Oktober 2020, J Trust Bank menawarkan bunga deposito dengan rata-rata sebesar 5,13% untuk tenor 1 bulan. Selanjutnya, deposito dengan tenor 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, besaran bunganya mencapai rata-rata sebesar 5,38%.

Sebagai gambaran, bank sentral menurunkan suku bunga acuan sebanyak empat kali sejak Januari 2020 di tengah goncangan perekonomian yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Saat ini, BI 7-days reverse repo rate sebesar 4% atau terendah sejak krisis moneter 1998.

Penurunan suku bunga acuan itu diikuti oleh penurunan suku bunga deposito. Saat situasi masih dipenuhi ketidakpastian, J Trust Bank menawarkan bunga deposito yang menggiurkan. Selain itu, J Trust Bank memperpanjang aneka program deposito dengan penawaran bunga deposito yang menarik pada Oktober 2020 ini.

Program pertama yang ditawarkan oleh J Trust Bank adalah Program Referral "Win-Win-Win" yang akan memberikan cashback untuk introducer (referentor) dan deposan. J Trust Bank telah meluncurkan Program Referral “Win-Win-Win” dengan bunga deposito yang menarik ini sejak akhir April 2020. Program ini bertujuan memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Periode program ini berlaku untuk penempatan deposito mulai 1 Oktober 2020 sampai dengan informasi berikutnya. Program Referral "Win-Win-Win" dapat diikuti oleh nasabah eksisting atau pihak yang belum menjadi nasabah. Sebagai bagian dari Program Referral  "Win-Win-Win", J Trust  Bank menawarkan program Deposito J Trust dengan nama "Tetap Semangat Melawan Corona" di mana nasabah dapat berinvestasi sekaligus berdonasi.

Melalui program deposito ini, J Trust Bank akan menyumbangkan dana sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total jumlah dana simpanan yang dihimpun kepada lembaga medis yang melakukan upaya untuk melawan virus corona.

Dengan jangka waktu deposito yang tersedia yaitu 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan, suku bunga deposito Program Referral "Win-Win-Win" sebesar 7% per tahun plus cashback 0,25% per tahun. Besaran cashback tersebut berbeda untuk periode penempatan 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan.

Semakin lama periode dan semakin tinggi nominal penempatan deposito maka semakin besar cashback-nya. Cashback tersebut dikenakan pajak sebesar 20%. Dana cashback tersebut juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai

Bagi introducer (referentor/pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk deposito J Trust di J Trust Bank akan mendapatkan reward. Nasabah yang membuka rekening deposito berdasarkan referensi referentor juga akan memperoleh cashback sebagai hadiah, tentu saja selain bunga deposito yang menarik.

Untuk berpartisipasi pada program referral "Win-Win-Win", nasabah hanya perlu menempatkan dana minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimal Rp1 triliun dan berupa dana baru (fresh fund).

Program kedua yang ditawarkan J Trust Bank adalah program deposito "Let's 1,2,3" dengan tiga keuntungan bunga deposito dan dapat diikuti nasabah baru atau nasabah eksisting dengan dana baru. Program ini memberikan tiga keuntungan bunga deposito kepada nasabah, dengan cara menempatkan deposito tiga kali dalam satu periode.

Melalui program deposito J Trust yang sebelumnya digelar selama 1-30 September 2020 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp 70 juta dalam satu kali periode. Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana sebesar Rp20 juta dengan bunga deposito 7,5% per annum (p.a), deposito kedua sebesar Rp20 juta (7,75% p.a), dan deposito ketiga senilai Rp30 juta (8% p.a), serta jangka waktu tersedia 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku pada program ini. Apabila nasabah melakukan break, nasabah akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Bagi nasabah yang telah mengikuti program deposito Special Rate dengan bunga deposito 7,5% sebelumnya dan telah mencapai nominal Rp20 juta, nasabah tetap dapat mengikuti program ini.

Program terakhir adalah J Trust Bank Cashback on Call, yang berlaku untuk penempatan deposito rupiah dan deposito valas pada 1 Oktober sampai dengan informasi berikutnya. Penempatan dana dalam program ini berdurasi selama kurang dari satu bulan.

Dalam program yang dapat diikuti nasabah lama dan nasabah baru tersebut, jumlah deposito minimal sebesar Rp500 juta atau USD100.000 dengan cashback rate sebesar 6,59% (Rupiah) dan 2,47% (dolar AS).

Per harinya, cashback tersebut sebesar Rp90.000 atau USD6,75. Di samping itu, cashback akan dikenakan pajak sebesar 20% dan dikreditkan ke rekening deposan setelah dilakukan penempatan. Pencairan deposito hanya dilakukan saat jatuh tempo.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×