kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Virus corona masih mengancam, Jagadiri gandeng Tanamduit untuk tawarkan asuransi


Kamis, 13 Februari 2020 / 21:38 WIB
Virus corona masih mengancam, Jagadiri gandeng Tanamduit untuk tawarkan asuransi
ILUSTRASI. Warga menggunakan masker saat penyuluhan tentang virus Korona di Jakarta, Rabu (5/2). Tanamduit menggandeng Jagadiri dengan meluncurkan produk asuransi kesehatan pada fitur proteksi bebas penyakit. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/05/02/2020

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus corona yang semakin hari semakin banyak menimbulkan korban, membuat banyak pihak mulai menawarkan program perlindungan diri, tak terkecuali Tanamduit. 

Untuk memberikan perlindungan terhadap para nasabahnya, Tanamduit menggandeng PT Central Asia Financial (Jagadiri) dengan meluncurkan produk asuransi kesehatan pada fitur proteksi bebas penyakit.

Baca Juga: Ombudsman akui ada laporan penundaan kewajiban dari perusahaan asuransi ke nasabah

Hadirnya fitur tersebut, dinilai mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk yang dapat memberikan perlindungan dengan lengkap.

Director of Insurtech Tanamduit Itha Sargianitha menjelaskan, premi yang diberikan untuk produk asuransi fitur proteksi bebas penyakit ini sesuai dengan usia dan plan yang dipilih oleh nasabah sendiri. Premi yang ditawarkan dimulai dari Rp 88.560 per tahun untuk usia dan plan terendah.

“Dalam fitur ini terdapat 3 plan, yaitu plan silver yang untuk rawat inap, plan gold yang ditujukan untuk rawat inap dan operasi, serta plan platinum yang disediakan untuk rawat inap, rawat jalan, serta operasi,” ujar Itha kepada Kontan.co.id, Rabu (12/2).

Lebih lanjut, Itha menambahkan, pihaknya melakukan pemasaran produk asuransi melalui aktivitas digital seperti melalui platform media sosial.

Baca Juga: Rekening efek Kresna Asset Management dan Kresna Life diblokir? Ini kata OJK

Sampai saat ini, Tanamduit telah memiliki 5 produk asuransi yang ditawarkan kepada masyarakat. Rinciannya ialah asuransi HP, asuransi bebas penyakit, asuransi Demam Berdarah (DBD), serta asuransi penyakit tropis. Tak hanya itu, saat ini Tanamduit juga telah memiliki 500 polis dalam kurun waktu 3 bulan.

“Tanamduit insurtech akan terus menyediakan produk-produk asuransi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambah Itha.

Sementara Chief Marketing Officer Jagadiri Yudha Wirawan menambahkan, kerja sama yang dijalin dengan Tanamduit bertujuan untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia. Ia juga menegaskan kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah konsumen guna memperoleh asuransi jiwa tanpa terikat oleh waktu.

“Kerja sama yang dilakukan bisa dalam bentuk pembelian asuransi individu atau bundle ke dalam produk finansial yang ditawarkan oleh Tanamduit,” ujar Yudha, Rabu (12/2).

Baca Juga: Rekening efek diblokir karena kasus Jiwasraya, WanaArtha Life kesulitan bayar klaim




TERBARU

Close [X]
×