kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

AAUI dan Adira Insurance buka pusat vaksinasi Covid-19


Jumat, 18 Juni 2021 / 15:00 WIB
AAUI dan Adira Insurance buka pusat vaksinasi Covid-19
ILUSTRASI. Karyawan melintas di depan logo sejumlah perusahaan asuransi umum di kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/11/2020.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) membuka sentra vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Lakespra Saryanto, Pancoran. Sentra vaksinasi ini diharapkan dapat melayani lebih dari 4.000 orang.

Christopher Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Commissioner Adira Insurance mengatakan, industri asuransi memegang peranan penting dalam penanganan Covid, terutama dalam manajemen risiko dan penyediaan proteksi. 

"Kami sangat bersyukur atas kepercayaan AAUI untuk berkolaborasi bersama Zurich sehingga kita dapat turut memberikan dampak yang lebih besar terhadap keberhasilan program vaksinasi nasional," kata Bendl dalam keterangan resmi, Jumat (18/6). 

Sementara itu, Hassan Karim, Direktur Utama Adira Insurance, turut menekankan pentingnya vaksinasi dalam skala besar dan cepat untuk kesehatan masyarakat, tidak hanya fisik melainkan juga dari aspek mental, serta demi kebangkitan ekonomi Indonesia. 

“Kami percaya kolaborasi sektor swasta dan publik menjadi kunci utama keberhasilan kita dalam melawan serta untuk bangkit dari pandemi. Untuk itu, Adira Insurance senantiasa siap mendukung kesuksesan program vaksinasi pemerintah," terangnya.

Baca Juga: Industri asuransi umum ramai-ramai jual produk lewat digital

HSM Widodo, Ketua AAUI mengapresiasi dukungan Zurich terhadap penyelenggaraan sentra vaksinasi tersebut. 

“Di tengah peperangan kita bersama melawan pandemi, AAUI akan terus menggandeng pelaku industri untuk dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat mendapatkan akses vaksinasi yang mudah dan juga cepat," ungkapnya. 

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan proses vaksinasi, sentra vaksinasi di Lakespra ini akan didukung oleh tenaga kesehatan dari RSIA Tambak.

Program Sentra Vaksinasi Covid-19 AAUI akan diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Lakespra Saryanto, Pancoran, pada 18 – 30 Juni 2021 dan Hall Basket Plaza Festival, Kuningan, pada 23 Juni – 3 Juli 2021. Program akan mengutamakan peserta yang sudah melakukan registrasi pada website AAUI.

Sentra Vaksinasi ini bekerja sama dengan pemerintah setempat dan terbuka bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang berada di sekitar lokasi sentra vaksinasi, dengan KTP DKI Jakarta. 

"Untuk keefektivitasan program vaksinasi, masyarakat disarankan untuk terlebih dahulu memastikan informasi kepada pemerintah setempat sebelum datang ke sentra vaksinasi," tutupnya. 

Selanjutnya: Askrindo dan Baznas bersinergi membangun rumah tahfiz di Bogor

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×