kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada kebijakan WFH, Allianz tegaskan pelayanan nasabah berjalan lancar


Selasa, 07 April 2020 / 22:20 WIB
Ada kebijakan WFH, Allianz tegaskan pelayanan nasabah berjalan lancar


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Virus corona yang belum tertuntaskan menjadikan pemerintah mengambil kebijakan physical distancing guna mengurangi penyebaran virus corona.

Dengan himbauan tersebut, Allianz Life Indonesia telah menerapkan kebijakan work from home (WFH) sejak 16 Maret lalu. Meskipun telah menerapkan kebijakan WFH, Allianz memastikan agar bisnis operasional dapat berjalan sehingga tidak mengganggu layanan terhadap nasabah maupun mitra bisnis Allianz.

Baca Juga: Premi Q1 Asuransi Jasindo meningkat 15,2%

Transformasi digital yang telah dilakukan Allianz sejak beberapa tahun lalu memungkinkan hampir 95% karyawan perusahaan telah bekerja dari rumah serta memberikan layanan bagi nasabah maupun mitra bisnisnya. Tak hanya itu, Allainz juga memastikan kemudahan akses ke beberapa saluran alternatif untuk memastikan kebutuhan nasabah juga mitra bisnis terpenuhi.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Indonesia Joos Louwerier mengatakan, guna menunjang kenyamanan juga memastikan keselamatan nasabah maupun mitra bisnis, Allianz menyarankan nasabah untuk menggunakan digital self service seperti eAZy connect, Allianz Disover juga AZ-net. “Layanan tersebut telah dirancang untuk meminimalisir kontak fisik,” jelas Joos.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Joos mengatakan sejak diberlakukannya aturan bekerja di rumah, perushaan turut melakukan beberapa upaya untuk memastikan kesehatan maupun produktivitas karyawan dapat terjaga.

Perlu diketahui, perusahaan melakukan monitoring secara berkala melalui virtual check point di setiap divisi terkait kondisi kesehatan karyawan dan nantinya akan dilaporkan kepada Chief Risk Officer.

Baca Juga: Dana peserta akan dijamin LPS, ini tanggapan BPJAMSOSTEK

“Sebelum diberlakukan kebijakan WFH, Allianz telah membagikan vitamin maupun hand sanitizer kepada seluruh karyawan serta melakukan penyemprotan disinfektan, dan mempraktekkan physical distancing di lingkungan kantor,” tambahnya.

Tak hanya itu, guna menjaga komunikasi interaktif antar karyawan, Allianz kerap melakukan online meeting secara rutin. Hal itu bertujuan untuk memberikan laporan maupun perkembangan pekerjaan serta menginisiasi program internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×