kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ajak Anak Menabung THR Lebaran Sedari Dini dengan Tabungan BRI Junio


Rabu, 17 April 2024 / 16:46 WIB
Ajak Anak Menabung THR Lebaran Sedari Dini dengan Tabungan BRI Junio
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dari kumpul keluarga saat Lebaran, anak-anak bisa mengumpulkan banyak THR yang diberikan sanak saudara. Momen ini dapat menjadi kesempatan mengenalkan kebiasaan menabung kepada anak.

Anak-anak biasanya langsung ingin menghabiskan THR Lebaran untuk jajan atau membeli barang yang diinginkan. Orang tua bisa memberikan pengertian kepada anak untuk menyimpan sebagian THR di tabungan.

Berikan penjelasan kepada anak bahwa menabung akan membuat uangnya bertambah karena hasil bunga dari bank. Dengan demikian, alih-alih uang THR segera habis saat itu juga, anak bisa menyimpan sebagian THR untuk kebutuhan di masa depan.

Tabungan BritAma Junio merupakan produk simpanan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dapat dipilih orang tua bagi anak. Salah satu keunggulannya, Tabungan BritAma Junio memberikan kartu debit dengan berbagai desain karakter yang menarik bagi anak. Kartu debit BritAma Junio juga dilengkapi dengan chip untuk melindungi keamanan kartu.

Baca Juga: BRI Bantu KWT Kampung Hijau Kemuning Kembangkan Hasil Pertanian Melalui BRInita

Nasabah dapat bertransaksi secara mudah di lebih dari 10.500 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI di seluruh Indonesia. Selain itu, BritAma Junio memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri bagi nasabah perorangan dengan jaminan pertanggungan hingga Rp150 juta.

Keunggulan lainnya, Tabungan BritAma Junio memiliki fitur Tabungan BRI Junio Rencana. Melalui fitur ini, orang tua dapat merencanakan tujuan keuangan bagi anak dengan jangka waktu yang fleksibel. Orang tua bisa memilih jangka waktu 1 tahun hingga 20 tahun dan setoran mulai dari Rp100.000 per bulan untuk mempersiapkan masa depan anak. Orang tua juga dapat menggunakan fasilitas automatic  transfer fund untuk memastikan dana disetor ke tabungan BRI Junio anak dari tabungan orang tua.  

Untuk membuka rekening BritAma Junio, orang tua harus memiliki rekening Tabungan BritAma atau Simpedes terlebih dahulu. Jika usia anak masih 12 tahun ke bawah, orang tua dapat mengisi form aplikasi pembukaan rekening di unit kerja BRI atau melalui e-form di www.bri.co.id. Lampirkan fotokopi Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran anak serta NPWP. Kemudian, setor tabungan awal minimal sebesar Rp100.000.

Jika usia anak di atas 12 tahun hingga 17 tahun, anak dapat membuka rekening dengan namanya sendiri. Orang tua dapat mengajak anak membuka rekening dengan membawa Kartu Pelajar yang dilengkapi dengan fotokopi KTP orang tua dan surat pernyataan dari orang tua. Adapun untuk setoran awal tabungannya sebesar Rp150.000.

Selain di unit kerja BRI dan melalui website BRI, orang tua juga dapat membuka tabungan BritAma Junio melalui super app BRImo. Caranya dapat dilihat di sini.

Baca Juga: Ajak Anak Libur Lebaran di Kidzania dan Nikmati Diskon 30% dari Promo Spesial BRI

Dengan membiasakan anak menabung sejak dini, mereka akan terbiasa melakukan perencanaan keuangan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×