Reporter: Christika Angelita Toar |
JAKARTA. Untuk memperkuat komitmennya dalam pengembangan bisnis asuransi syariah, Allianz Life Syariah akan memperkuat distribusi pemasaran produk bancassurance melalui jalur telemarketing dengan tiga mitra bank.
Di antaranya, dua merupakan bank terbesar di Indonesia (BUMN dan Swasta) dan satu lagi merupakan bank syariah di Indonesia.
Dua bank besar itu adalah Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Central Asia (BCA). Sedangkan bank syariah adalah Bank Muamalat.
“Kerja sama ini sudah mendapat persetujuan dari OJK,” jelas Head of Sharia Department Allianz Life, Abdul Chalik.
Namun belum dari Bank Indonesia. “Kami masih menunggu approval dari BI,” jelasnya
Di akhir 2012, Allianz Life Syariah membukukan total pendapatan premi bruto sebesar Rp 569,2 miliar. Nilai tersebut tumbuh 38% dari periode sebelumnya sebesar Rp 411,8 miliar. Pertumbuhan pendapatan premi bruto disumbang oleh pertumbuhan kontribusi dari jalur pemasaran bancassurance yang meningkat 223,8% menjadi Rp 46,95 miliar dari Rp 14,5 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News