kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45811,59   9,89   1.23%
  • EMAS1.054.000 0,57%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Allianz siapkan layanan bagi nasabah yang terkena musibah banjir


Selasa, 07 Januari 2020 / 19:41 WIB
Allianz siapkan layanan bagi nasabah yang terkena musibah banjir
ILUSTRASI. Sebuah mobil yang terseret arus banjir melintang di jalan di Kompleks IKPN Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta, Jumat (3/1/2019). Allianz Indonesia siapkan layanan bagi nasabah yang terkena musibah banjir. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) sebagai penyedia asuransi umum menyediakan layanan khusus bagi para nasabah yang terkena banjir.

Head of Claims Management, Allianz Utama Indonesia Ignatius Hendrawan mengatakan, pihaknya menyediakan layanan derek mobil bagi nasabah yang mobilnya mogok akibat terkena banjir, dan juga layanan biaya akomodasi sementara bagi nasabah yang rumahnya terendam banjir.

Baca Juga: Utang ke BNI sudah lunas, Jiwasraya masih punya kewajiban ke BRI

Layanan derek (towing) yang termasuk dalam Roadside Assistance (RodA) merupakan layanan yang diberikan untuk mengatasi gangguan pada kendaraan bermotor dengan tingkat kesulitan yang rumit.

"Layanan ini berlaku untuk kondisi darurat atau apabila kendaraan mogok dan tidak dapat diperbaiki di lokasi. Layanan ini dapat digunakan oleh para nasabah jika memiliki polis Allianz MobilKu,"kata Hendrawan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (7/1).

Lanjut Hendrawan, bagi para nasabah yang memiliki polis Allianz RumahKu Plus dapat menggunakan layanan biaya akomodasi sementara sampai dengan maksimal Rp25 juta sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku, jika nasabah tidak dapat menghuni rumah tinggal akibat terendam banjir.

"Oleh karena itu, untuk meminimalisir kerugian yang mungkin timbul, masyarakat perlu memiliki asuransi dengan jaminan perlindungan yang mencakup bencana alam, seperti banjir,"katanya.

Baca Juga: Pasca kasus Jiwasraya, penjualan produk saving plan diproyeksi masih cerah tahun ini

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika terkena musibah. Diantaranya pastikan untuk selalu mengetahui cakupan perlindungan polis asuransi yang dipilih, menyimpan nomor call centre (pihak asuransi) di perangkat telepon selular untuk kondisi darurat, mengikuti ketentuan persyaratan dan prosedur klaim yang berlaku, serta melengkapi dokumen yang dibutuhkan saat melakukan klaim asuransi agar klaim asuransi bisa diproses.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×