kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Aset Prudential Indonesia capai Rp 64,70 triliun hingga kuartal I-2021


Kamis, 03 Juni 2021 / 17:29 WIB
Aset Prudential Indonesia capai Rp 64,70 triliun hingga kuartal I-2021
ILUSTRASI. Prudential Indonesia cetak aset hingga Rp 64,7 triliun hingga akhir Maret 2021


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan kinerja menggembirakan di awal tahun 2021. Perusahaan asuransi jiwa tersebut berhasil mengantongi lebih banyak aset. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, Prudential mengantongi aset Rp 64,70 triliun di kuartal I-2021. Jumlah tersebut naik 12,36% dari realisasi tahun lalu yang sebesar Rp 57,58 triliun. 

Jika dirinci, aset perusahaan berasal dari dana investasi sebesar Rp 60,75 triliun dan bukan investasi senilai Rp 3,94 triliun. Peningkatan paling terasa terjadi pada aset investasi yang mencapai 14,53% yoy. 

Berbagai strategi telah dipersiapkan untuk mendongkrak kinerja tahun ini. Perusahaan mengaku terus berinovasi untuk merespon kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan layanan santunan tunai tambahan bagi nasabah ter-diagnosa Covid-19 pada 2020 lalu.

Baca Juga: Prudential dukung percepatan vaksinasi covid-19 lewat aplikasi Pulse

"Inovasi tersebut berlanjut di 2021, perusahaan meluncurkan inisiatif Program Santunan Rawat Inap Pasca Vaksinasi dan menyediakan sentra vaksinasi Covid-19," kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch, beberapa waktu lalu. 

Pada 2020, Prudential Indonesia telah meluncurkan 60 produk dan solusi perlindungan, termasuk produk baru dan juga peningkatan dari produk sebelumnya. Terdapat produk asuransi jiwa syariah, asuransi kesehatan murni, sampai memperkenalkan manfaat tambahan (rider) seperti perlindungan atas penyakit kritis. 

Dengan begitu, nasabah bisa mengakses solusi perlindungan dengan mudah. Hal itu berkat akselerasi transformasi digital perusahaan melalui sistem pemasaran tatap muka virtual, PRUCekatan. 

"Didukung oleh lebih dari 243.000 tenaga pemasar profesional berlisensi dan juga melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse) untuk sebagian produk asuransi jiwa," pungkas Jens.

Selanjutnya: Aset Allianz Life tembus Rp 38,07 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×