Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) meresmikan pembukaan kantor cabang baru di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 21 Desember 2023. Dengan kehadiran kantor ini maka total kantor cabang perusahaan kini sudah ada sembilan.
Compliance, HR & GA Director PT Asuransi Tokio Marine Indonesia Cahyo Adi menjelaskan, Pembukaan Kantor Cabang Balikpapan merupakan bagian dari rencana bisnis TMI dalam memperluas pasar ke Pulau Kalimantan.
“Balikpapan adalah kota pusat bisnis dan industri, serta memiliki perekonomian terbesar di Pulau Kalimantan. Karena itu, bagi Asuransi Tokio Marine Indonesia, Balikpapan merupakan gerbang masuk ke Kalimantan dan kemudian akan menjadi pusat dalam pengembangan bisnis di kota-kota Kalimantan lainnya,” kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (22/12)
Sementara itu, Balikpapan Branch Head PT Asuransi Tokio Marine Indonesia Ferdi Ahmadi menerangkan, sejatinya kehadiran TMI di Balikpapan dimulai pada November 2019 dengan status sebagai Kantor Perwakilan. Namun, statusnya ditingkatkan jadi kantor cabang seiring dengan tujuan peningkatan kualitas layanan kepada konsumen serta peningkatan potensi bisnis sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.
Baca Juga: Industri Asuransi Umum Siap Geber Bisnis Asuransi Kendaraan Tahun Depan
Ferdi bilang, tren pertumbuhan bisnis Asuransi Tokio Marine Indonesia di Balikpapan stabil dalam tiag tahun terakhir. Meskipun di tengah masa pandemi, Compound Annual Growth Rate (CAGR) periode 2020-2022 Asuransi Tokio Marine Indonesia di Balikpapan masih mencapai lebih dari 10%.
Pembukaan Kantor Cabang Balikpapan menegaskan komitmen perusahaannya untuk mendorong pengembangan bisnis lokal dan berkontribusi lebih jauh terhadap masyarakat Balikpapan dan Kalimantan, baik secara individual maupun pada komunitas bisnis.
Asuransi TMI akan tetap mengandalkan produk existing unggulannya di Balikpapan yakni Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Harta Benda, dan Asuransi Rekayasa (Engineering). Selain itu, juga mendorong pertumbuhan produk inovatif lainnya seperti Asuransi Director & Officer (D&O) dan Trade Credit Insurance (Asuransi Kredit Dagang) untuk korporat dan Tokio Marine Travel Partner (TMTP) dan Tyre Insurance (Asuransi Ban) untuk retail.
Cahyo Adi menambahkan, pihaknya optimis bisa mencatatkan pertumbuhan bisnis dua digit tahun 2024, didukung oleh inovasi produk dan transformasi digital, baik untuk pelanggan individu maupun korporat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News