kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,64   9,30   1.00%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank KB Bukopin Salurkan Kredit Modal Kerja Rp 200 Miliar ke Pos Indonesia


Jumat, 09 Desember 2022 / 11:57 WIB
Bank KB Bukopin Salurkan Kredit Modal Kerja Rp 200 Miliar ke Pos Indonesia
ILUSTRASI. KB Bukopin melihat potensi pertumbuhan Pos Indonesia sangat besar sejalan dengan transformasi bisnis yang sudah dilakukan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) sudah mulai memperkuat ekspansi penyaluran kredit sejalan dengan transformasi perbaikan aset  KB Bukopin yang sudah berjalan. Terbaru, bank ini meneken kesepakatan penyaluran kredit modal kerja senilai Rp 200 miliar kepada PT Pos Indonesia. Penandatangan kerjasama telah dilakukan pada 7 Desember 2022.

Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, penyaluran kredit modal kerja tersebut dilakukan karena KB Bukopin melihat potensi pertumbuhan Pos Indonesia sangat besar sejalan dengan transformasi bisnis yang sudah dilakukan.

"KB Bukopin senantiasa berkomitmen untuk dapat mendorong tumbuh kembang bisnis untuk setiap debitur," kata Robby dalam siaran pers, Jumat (9/12).

Baca Juga: Investor Korea Berkomitmen Kuatkan Modal KB Bukopin (BBKB)

Fasilitas yang diberikan ini merupakan fasilitas pembiayaan Modal Kerja yang digunakan untuk mendanai kegiatan operasi antara lain pengantaran/ kurir, logistik, jasa keuangan (remitansi, pembayaran tagihan, atau distribusi uang PNS), termasuk government services, seperti public services obligation (PSO), distribusi meterai, penerimaan setoran pajak, kiriman surat dinas, dan sebagainya. 

Ini menjadi langkah awal Kerjasama ekosistem bisnis antara Bank KB Bukopin dengan PT Pos Indonesia untuk bisnis lainnya seperti kredit kepada pensiunan dan lain-lain.

Baca Juga: Bank KB Bukopin (BBKB) Kantongi Izin Pemegang Saham untuk Menggelar Rights Issue

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi meyakini transformasi dan inovasi yang telah dilakukan akan berdampak baik untuk kemajuan bisnis Pos Indonesia. Transformasi yang dilakukan salah satunya dengan membentuk direktorat pengembangan bisnis dan portofolio manajemen yang fokus melakukan serangkaian uji coba untuk menghasilkan inovasi.

Pos Indonesia juga turut berperan dalam dalam kampanye zero carbon di Indonesia, dibuktikan dengan sebagian besar kendaraan operasionalnya saat ini telah menggunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB) sebagai bagian dari program konversi motor BBM ke motor listrik dengan menargetkan kendaraan dinas.

Sama halnya dengan Bank KB Bukopin yang saat ini juga gencar mengkampanyekan penggunaan KLBB yaitu melalui Korea Link Business yang turut membiayai pertumbuhan mobil listrik Hyundai di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×