kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Mandiri bakal kolaborasi dengan platform percakapan untuk transaksi pembayaran


Kamis, 29 November 2018 / 16:39 WIB

Bank Mandiri bakal kolaborasi dengan platform percakapan untuk transaksi pembayaran
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Mandiri

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - SEMARANG. PT Bank Mandiri terus mengembangkan digitalisasi perbankan. Sejumlah rencana disiapkan oleh bank yang melantai di bursa dengan nama BMRI ini.

Agar bisa semakin leluasa mengembangkan digital perbankan, Mandiri juga berencana bekerjasama dengan perusahaan lain. Jika sebelumnya sudah menggandeng Tokopedia, Mandiri juga sedang menyiapkan kerjasama dengan sebuah aplikasi pesan smartphone. Kolaborasi keduanya nantinya bisa ada transaksi pembayaran. "Mudah-mudahan bisa tahun depan selesai," ujar Sunarto Xie, Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri di sela-sela media training, Kamis (29/11).


Seperti apa nantinya kerjasamanya, Sunarto belum mau banyak menjelaskan. Yang pasti kerjasama itu tidak melanggar aturan perbankan. 

Ia menyebutkan juga untuk meningkatkan penetrasi perbankan dalam digitalisasi perbankan memang membutuhkan pemain lain. Bisa dengan e-commerce seperti Tokopedia yang sudah dilakukan bank ini termasuk juga dengan financial technolgy (fintech).

Sunarto menjelaskan di China, perbankan terlambat menyesuaikan dengan kemajuan digitalisasi sehingga perusahaan seperti WeChat dan AliPay bisa menguasai hampir 92% transaksi pembayaran.

Sebelumnya Mandiri dan Tokopedia sudah bekerjasama. Pengisian e-Money milik Mandiri bisa dilakukan melalui aplikasi Tokopedia.


Reporter: Lamgiat Siringoringo
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×