kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Bank Mandiri Catat 51.000 Nasabah Wholesale Gunakan Layanan Platform Kopra


Selasa, 12 Juli 2022 / 11:31 WIB
Bank Mandiri Catat 51.000 Nasabah Wholesale Gunakan Layanan Platform Kopra
ILUSTRASI. Mandiri Kopra


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri terus memperkuat eksistensi sebagai bank unggulan di segmen wholesale melalui peningkatan kualitas layanan transaksional bagi nasabah. Terkait hal itu, perseroan terus memacu ekspansi super digital platform Kopra by Mandiri agar mampu berkontribusi optimal bagi perkembangan sektor usaha di Indonesia.

Hingga Mei 2022, nasabah wholesale yang tercatat sebagai pengguna Kopra by Mandiri telah mencapai lebih dari 51.000 pengguna dari sebelumnya sebanyak 2.100 pengguna pada bulan Oktober 2021.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengungkapkan, Kopra by Mandiri menawarkan berbagai solusi transaksional yang komprehensif dan dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan nasabah. Semua solusi itu dapat dinikmati dengan akses single sign-on sehingga sangat mudah dan relatif cepat.

“Dengan sejarah panjang sebagai bank korporasi, kami memiliki pemahaman yang cukup lengkap mengenai berbagai kebutuhan transaksional perusahaan dari berbagai sektor usaha. Dari pemahaman itu, lahirlah Kopra by Mandiri yang kami harapkan dapat menjadi solusi e-banking wholesale yang handal dan terpercaya,” ujar Panji, Selasa (12/7).

Baca Juga: Buka Tabungan Deposito J Trust Bank Sekarang, Bisa Dapat Bunga Kompetitif

Dia menambahkan, salah satu fitur andalan Kopra by Mandiri yang terus dikembangkan adalah Kopra Host to Host, yang merupakan layanan berbasis Application Program Interface (API) dan menawarkan solusi terintegrasi bagi pelaku usaha di berbagai sektor usaha. 

Dengan fitur ini, nasabah dan pelaku usaha dapat melakukan inisiasi, otorisasi, dan kontrol transaksi melalui sistem yang terpadu serta terhubung langsung dengan sistem bank secara real time. Dengan mengusung keunggulan tersebut, Bank Mandiri optimis Kopra Host to Host akan memberikan nilai tambah yang optimal bagi berbagai sektor usaha, antara lain sektor asuransi. 

“Mengapa asuransi? Karena industri ini terus menunjukkan tren yang positif dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan asuransi, terutama hikmah atau lesson learn pada pandemi 2 tahun belakangan ini. Oleh sebab itu, kami melihat adanya potensi layanan & solusi yang terbuka untuk Kopra Host to Host memfasilitasi aktifitas bisnis di sektor ini," ungkap Panji. 

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pengembangan sektor asuransi, Bank Mandiri telah menjalin kolaborasi dengan sejumlah asuransi terkemuka di Indonesia. Adapun salah satu inisiasi yang terkini, Bank Mandiri baru saja menyepakati kerjasama dengan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dalam kerjasama penggunaan layanan Host to Host (H2H) Payment Bank Mandiri.

“Dengan manfaat & capability yang ditawarkan Kopra Host to Host, sinergi ini dapat membantu MAGI memperkuat lini produk dan layanan asuransi umum yang dikembangkan guna mendorong laju perkembangan bisnis asuransi di tengah persaingan yang semakin ketat,” tuturnya.

Baca Juga: KPR Syariah Dinilai Lebih Menarik di Tengah Proyeksi Kenaikan Suku Bunga

Sementara Direktur MAGI, Edwin Sugianto berharap agar kerjasama tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembayaran antara lain: klaim, agen, tagihan, dan pajak tentunya dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bertransaksi di Bank Mandiri.

"Bagi MAGI, menjadi bagian dari ekosistem Kopra by Mandiri adalah kesempatan yang sangat baik. Semoga kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik serta keamanan kepada seluruh nasabah maupun calon nasabah baik MAGI dan Bank Mandiri ke depannya," tutup Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×