kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata jalin sinergi dengan GE Healthcare


Senin, 06 Agustus 2018 / 18:48 WIB
Bank Permata jalin sinergi dengan GE Healthcare
ILUSTRASI. Kerjasama Bank Permata dengan GE Healthcare


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk menjalin sinergi dengan General Electric (GE) Healthcare yang berada di bawah naungan PT General Electric Operations Indonesia (GEOI) dalam memberikan layanan pembiayaan distributor dan buyer (Distributor Financing Partnership) sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang untuk mendukung industri kesehatan di Indonesia.

Bank Permata menyebut sinergi ini akan membantu pembiayaan terhadap distributor dan buyer yang menjadi mitra GE Healthcare selama ini sehingga para mitranya tersebut dapat mengelola keuangannya dengan lebih efektif dan efisien mengingat pembayaran yang akan dilakukan oleh GE Healthcare telah dibiayai terlebih dahulu oleh Bank Permata. 

Sebagai langkah awal, perseroan menyalurkan pembiayaan bagi distributor & buyer ini sebesar Rp 300 miliar dengan bunga yang kompetitif.

Ridha Wirakusumah, Direktur Utama Bank Permata mengatakan, pihaknya menyambut positif dapat menjadi bank swasta nasional pertama yang dapat memenuhi kebutuhan para mitra GE Healthcare yang bergerak dalam bidang teknologi kesehatan. 

“Kerjasama ini juga mencerminkan kekuatan PermataBank yang mampu memberikan beragam produk perbankan yang komprehensif di lini bisnis komersial, sehingga dapat melayani nasabah korporasi di tingkat global. Ke depan, tidak hanya distributor financing yang kami berikan kepada GE Healthcare, namun produk dan layanan lainnya baik dari sisi receivable services, cash management, produk syariah hingga produk retail," jelas Ridha dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (6/8).

Ridha menjelaskan, dukungan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh perseroan terhadap program pemerintah di bidang kesehatan. Sebelumnya pada  November 2017, Bank Permata dan BPJS Kesehatan menandatangani perjanjian kerjasama terkait konfirmasi atas data pembiayaan pelayanan kesehatan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) kepada fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Lewat kerjasama tersebut, pihaknya menyediakan dukungan pembiayaan invoice financing yang ditujukan kepada para Mitra BPJS Kesehatan yaitu para fasilitas kesehatan atau Rumah Sakit melalui Program Value Chain. 

Dengan pembiayaan ini, diharapkan dapat memberikan percepatan dan kemudahan bagi para fasilitas kesehatan (atau RS) dalam menjaga arus kas (cashflow) dan likuiditas mereka karena Bank akan mengambil alih Permohonan Klaim Kesehatan Peserta JKN – KIS yang sudah dikonfirmasi dan diverifikasi oleh BPJS Kesehatan, sebelum jatuh tempo pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×