kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata: Kantor di Bintaro Tower ditutup sementara untuk disinfektasi


Senin, 28 September 2020 / 16:06 WIB
Bank Permata: Kantor di Bintaro Tower ditutup sementara untuk disinfektasi
ILUSTRASI. Bank Permata. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/06/03/2017


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya mendukung pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, Bank Permata telah melakukan tes PCR swab di kantor operasionalnya yang berlokasi di Bintaro, Tangerang.  Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah, yang menjadi prioritas utama Bank Permata.

Langkah ini dilakukan melihat tren kasus positif Coronavirus semakin meningkat di Indonesia dan juga di lingkungan kantor operasional tersebut. Hasil pemeriksaan terakhir menunjukkan dari sekitar 2.333 karyawan tetap maupun outsource di tower Bintaro yang dites, 3,7% terkonfirmasi positif COVID-19 dan berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala). 

Sesuai kebijakan perusahaan, Bank Permata segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah seperti contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar, melakukan disinfektasi menyeluruh serta mengatur operasional Bank untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan nasabah. 

Baca Juga: Skema burden sharing bakal dilanjutkan? Ini penjelasan Gubernur BI

“Bank Permata berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Banten dan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 sesuai dengan protokol yang berlaku untuk menindaklanjuti hasil tes tersebut,” terang Richele Maramis, Head Corporate Affairs Bank Pertama kepada Kontan.co.id, Senin (28/9).

Sejak awal pandemi COVID-19, Bank Permata telah membentuk Command Centre dan Hotline COVID-19 dan mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan seperti sosialisasi 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, deep cleaning rutin, split operations, Work From Home (WFH), menjaga tingkat kapasitas kantor maksimal 50%, pemasangan pemisah acrylic di cabang, pengaturan jarak di kantor dan cabang serta komunikasi berkala tentang pencegahan COVID-19 di seluruh kantor maupun cabang untuk melindungi seluruh pemangku kepentingan.

Richele juga mengatakan, pasca dilakukan tes ke lebih dari 2.000 karyawan Bank Permata di Bintaro, Tangerang Selatan, saat ini operasional kantor tersebut ditutup sementara untuk dilakukan disinfektasi. Bila telah rampung, operasional akan berjalan normal sesuai protokol Kesehatan yang ditetapkan.

Direktur Utama Bank Permata, Ridha D.M. Wirakusumah mengatakan, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19, pihaknya berkomitmen untuk berperan aktif di lingkungan Bank Permata mengingat kami termasuk salah satu dari 11 sektor usaha yang wajib beroperasi sebagai penggerak roda perekonomian dan penyedia layanan fundamental bagi masyarakat. “Semoga usaha kami ini bisa membantu percepatan upaya penanganan COVID-19 di negara kita tercinta,” ujarnya.

Baca Juga: LPEI dapat pinjaman sebesar US$ 580 juta dari dua lembaga

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, Bank Permata juga terus mendukung kebijakan Regulator dan Pemerintah dengan tetap menjaga pelayanan di cabang-cabang yang beroperasi dan membantu upaya pencegahan COVID-19 di Indonesia, termasuk memberi pilihan kepada nasabah untuk beralih ke transaksi non tunai melalui mobile banking PermataMobile X untuk seluruh kebutuhan transaksi perbankan mereka. Selain itu, Bank juga senantiasa menjalankan program tanggung jawab sosial melalui program CSR PermataHati, untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh COVID-19.

“Upaya kita untuk menjaga keselamatan dan kesehatan bersama sangat tergantung pada kedisiplinan kita masing-masing dalam menerapkan protokol COVID-19 secara konsisten, melakukan tindakan preventif secara berkala, dan menjalankan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan) setiap saat. Mari kita tetap menjaga diri, keluarga, rekan kerja dan lingkungan kita agar terhindar dari penularan, terus melakukan aksi kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkannya, serta tetap berdoa agar pandemi ini dapat segera teratasi.” tutup Ridha.  

Selanjutnya: Bank Permata sebut sekitar 4% dari 2.000 karyawan mereka positif corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×