kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Baru dua tahun, Tokio Marine Life masuk ReBi


Selasa, 25 November 2014 / 11:50 WIB
Baru dua tahun, Tokio Marine Life masuk ReBi
ILUSTRASI. ada 29.069 peserta yang lulus seleksi calon PPPK Kementerian Agama. ANTARA FOTO/Makna Zaezar


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Belum genap dua tahun beroperasi, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, pemain baru di industri asuransi jiwa Tanah Air, sudah meraih prestasi dari Rekor Bisnis (ReBi) ke-12. Tokio Marine Life didapuk sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan tingkat pertumbuhan premi tertinggi tahun 2013 – 2014.

David John Beynon, Direktur Utama Tokio Marine Life mengatakan, pengakuan dari ReBi adalah hal yang luar biasa dan membanggakan.

“Ini adalah pengakuan luar biasa, mengingat kehadiran kami di Indonesia belum genap dua tahun. Dengan prestasi ini semakin mendorong kami untuk menempatkan perusahaan dalam jajaran 10 besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima KONTAN, Selasa (25/11).

Tokio Marine Life adalah salah satu anak perusahaan Tokio Marine Group, kelompok perusahaan asuransi di Jepang. Tokio Marine Life beroperasi setelah mengakuisisi PT MAA Life Assurance di tahun 2012 silam. Perseroan menawarkan produk asurnasi jiwa tradisional dan unit link dan syariah.

Sampai separuh pertama tahun ini, Tokio Marine Life tercatat mengantongi pertumbuhan premi hingga 83%. Pertumbuhan premi ditopang oleh produk-produk asuransi jiwa yang didistribusikan lewat kanal keagenan. Jalur distribusi agen ini berkontribusi sebesar 78% dari total pendapatan premi perusahaan.

Sedangkan sisanya, berasal dari jalur distribusi lainnya, seperti employee benefit, bancassurance dan kemitraan dengan bank, serta direct to consumer. “Produk asuransi jiwa berbasis investasi (unit link) menyumbang 54% terhadap total premi di semester pertama tahun ini,” terang Beynon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×