kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,00   0.00%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Berikan dampak sosial bagi masyarakat, Amartha sabet penghargaan dari GIIRS


Jumat, 13 Maret 2020 / 15:13 WIB
Berikan dampak sosial bagi masyarakat, Amartha sabet penghargaan dari GIIRS
ILUSTRASI. Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha menerima piagam peringkat tertinggi peringkat tertinggi yaitu Platinum, sebagai perusahaan berdampak sosial dari GIIRS (Global Impact Investing Rating System)

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), meraih peringkat tertinggi sebagai perusahaan berdampak sosial dari GIIRS (Global Impact Investing Rating System)  yaitu Platinum. 

GIIRS menganalisis kinerja dampak sosial dan lingkungan sebuah perusahaan secara komprehensif dan transparan. Amartha memenuhi kriteria sebagai perusahaan “Impact Investment” peringkat Platinum (peringkat tertinggi), karena telah menerapkan tata kelola perusahaan berstandar internasional yang berorientasi pada dampak sosial.

Amartha juga punya prestasi dalam meningkatkan kesejahteraan lebih dari 450.000 mitra yang merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan, melalui layanan keuangan dan pendampingan kewirausahaan serta keuangan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Wah, kolaborasi bank dengan fintech kian semarak

Chief Risk and Sustainability Amartha, Aria Widyanto, mengatakan penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi perusahaan. Pasalnya penghargaan tersebut sebagai pengakuan global atas Amartha sebagai perusahaan yang berdampak sosial.

Visi Amartha untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi Indonesia telah menjadi pendorong arus utama Impact Investment (investasi berdampak) di Indonesia.

"GIIRS Rating ini adalah milestone bagi Amartha untuk menginspirasi lebih banyak lagi bisnis berorientasi impact di Indonesia, melibatkan lebih banyak lagi masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dampak sosial yang lebih luas terutama bagi perempuan pengusaha mikro di pedesaan Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (13/3).

Baca Juga: Tingkatkan literasi wirausaha dan keuangan, Amartha jalin kerjasama dengan Sunlight  

GIIRS melakukan penilaian dampak yang diciptakan perusahaan secara keseluruhan dalam 5 aspek, yaitu:

Pertama, aspek Tata Kelola Perusahaan, yang mengevaluasi keseluruhan misi, etika, akuntabilitas, dan transparansi perusahaan; kedua, aspek Karyawan, yang mengevaluasi kontribusi perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan; ketiga, aspek Komunitas, yang mengevaluasi keterlibatan dan dampak yang diciptakan oleh perusahaan dalam sebuah komunitas.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×