kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Bisnis Nasabah Korporasi, Bank OCBC NISP Rilis Layanan China Desk dan LCS


Selasa, 21 Juni 2022 / 15:47 WIB
Bidik Bisnis Nasabah Korporasi, Bank OCBC NISP Rilis Layanan China Desk dan LCS
ILUSTRASI. Warga melintas di depan gedung OCBC NISP Tower Jakarta, Rabu (22/4). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/04/2020


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk mulai memperkenalkan Layanan China Desk guna mendukung pengembangan bisnis nasabah korporasi khususnya pengembangan bisnis antara Indonesia dan Cina. 

Bank bersandi saham NISP ini turut serta dalam implementasi penyelesaian transaksi bilateral dengan mata uang lokal atau Local Currency Settlement (LCS) antara Indonesia dan Cina dengan menjadi salah satu bank Appointed Cross Currency Dealer (ACCD). 

Bank OCBC NISP menilai ketahanan dan kesehatan keuangan yang baik, pengalaman kuat dalam memfasilitasi transaksi investasi dan layanan keuangan yang mumpuni menempatkan Bank OCBC NISP menjadi salah satu ACCD yang ditunjuk oleh Bank Indonesia. 

Baca Juga: Ini Sektor yang Akan Menjadi Fokus Pendanaan BTPN Syariah Ventura untuk Didanai

Lantaran, Cina merupakan salah satu mitra dagang utama Indonesia dan mempunyai pengaruh ekonomi cukup kuat di dunia. Kerjasama ini akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia. 

Layanan China Desk akan membantu perusahaan berbasis di Cina untuk dapat mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan memanfaatkan layanan keuangan yang dimiliki oleh Bank OCBC NISP. Dengan memanfaatkan layanan LCS dari Bank OCBC NISP, nasabah korporasi akan mendapatkan nilai tukar valas Yuan yang lebih kompetitif serta mengurangi ketergantungan terhadap mata uang dollar dalam perdagangan. 

“Dengan kegiatan perekonomian di Indonesia yang makin kondusif, layanan China Desk dan Local Currency Settlement merupakan momentum yang tepat untuk ikut serta membantu nasabah korporasi kami untuk dapat menjalankan bisnisnya secara mudah, cepat dan tepat, sekaligus mendukung upaya Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas Rupiah,” Martin Widjaja, Direktur Bank OCBC NISP dalam keterangan tertulis pada Selasa (21/6). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×