kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.909.000   -24.000   -1,24%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

BNI catat pertumbuhan laba 17%


Kamis, 23 April 2015 / 13:06 WIB
BNI catat pertumbuhan laba 17%
ILUSTRASI. Informasi jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Senin-Minggu, 13-19 November 2023


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat pertumbuhan laba 17,7% atau senilai Rp 2,82 triliun per kuartal I/2015 dibandingkan posisi Rp 2,39 triliun per kuartal I/2014.

Achmad Baequni, Direktur Utama BNI mengatakan, pertumbuhan laba ini bersumber dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan non bunga. “Pendapatan bunga bersih tumbuh 15,3% dan pendapatan non bunga 23,8%,” kata Baequni, Kamis (23/4).

Misalnya, pendapatan bunga bersih mencapai Rp 6,10 triliun per kuartal I/2015, dari posisi Rp 5,29 triliun per kuartal I/2014. Dan pendapatan non bunga mencapai Rp 2,94 triliun per kuartal I/2015, dari posisi Rp 2,37 triliun per kuartal I/2014.

“Ke depan, BNI akan meningkatkan pendapatan non bunga untuk menopang pendapatan laba,” tambahnya.

Adapun, pendapatan non bunga berasal dari pendapatan fee income premi asuransi, transaksi ATM, dana pensiun, billpayment & payment point online bank (PPOB), bancassurance dan bisnis kartu.

Sedangkan pendapatan bunga berasal dari pertumbuhan kredit sebesar 9,1% menjadi Rp 269,51 triliun per kuartal I/2015 dibandingkan posisi Rp 247,12 triliun per kuartal I/2014. Adapun, porsi kredit korporasi mencapai 27,1%, BUMN 15,1%, kredit menengah 14,6%, usaha kecil 14,1%, kredit konsumer 19,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×