kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Internet Banking - Cara mudah registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking


Selasa, 02 Juli 2019 / 00:05 WIB
BNI Internet Banking - Cara mudah registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BNI Internet Banking memudahkan transaksi keuangan nasabah lewat perangkat komputer dan jaringan internet. Sama dengan lainnya, nasabah perlu registrasi dan aktivasi sebelum menggunakan layanan ini.

Meningkatkan memberikan kemudahan transaksi, BNI menghadirkan layanan BNI Internet Banking. Melalui layanan ini nasabah dapat melakukan transaksi tanpa harus ke bank. Bahkan, nasabah pun tidak perlu repot ke mesin anjungan teller mandiri (ATM) untuk bertransaksi.

Layanan BNI Internet Banking membuat nasabah dapat melakukan beragam jenis transaksi keuangan dengan bantuan internet dan komputer. Mereka pun dapat menyelesaikan transaksi dengan cepat, nyaman, dan aman.

Dikutip dari www.bni.co.id BNI Internet Banking melayani banyak transaksi keuangan. Seperti, nasabah dapat membuka rekening Taplus dan Deposito, transaksi informasi saldo.

Nasabah juga dapat melakukan transfer dana hingga Rp 1 miliar per hari. Selain itu, nasabah dapat membayar berbagai tagihan salah satunya kartu kredit.

Namun, nasabah wajib melakukan registrasi dan aktivasi sebelum dapat bertransaksi menggunakan BNI Internet Banking.

Sedikit berbeda dengan registrasi BNI Mobile Banking. Anda harus pergi ke kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan registrasi.

Jangan lupa, Anda membawa buku tabungan, kartu identitas (KTP), dan kartu debit saat akan melakukan registrasi. Customer service akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi.

Opsi lainnya, Anda dapat melakukan registrasi melalui mesin ATM. Caranya, pertama Anda masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM kemudian ketikkan pin.

Kedua, Anda pilih menu "Registrasi e-channel" dan lanjutkan pilih "BNI Internet Banking". Ketiga, Anda buat pin (enam digit angka) BNI Internet Banking.

Keempat, masukkan sekali lagi pin tersebut. Tunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan struk yang berisi kode registrasi.

Setelah itu Anda dapat lanjutkan untuk melakukan aktivasi BNI Internet Banking.

1. Anda buka laman Ibank.bni.co.id di kolom mesin pencari komputer.

2. Kemudian, Anda klik "Klik di sini".

3. Anda masukkan kode yang tertera di struk ATM, pin Internet Banking dan kode verifikasi. Kemudian Anda lanjutkan dengan klik "Cari".   

4. Anda buat password baru untuk BNI Internet Banking lalu klik "Lanjutkan".

5. Anda akan melihat halaman notifikasi password berhasil diubah. Kemudian, Anda klik "Go to Login Page".

6. Proses aktivasi selesai, Anda siap menggunakan layanan BNI Internet Banking.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×