kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,14   -0,66   -0.07%
  • EMAS987.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

BRI Life Berkomitmen Implementasikan Prinsip ESG


Jumat, 01 April 2022 / 22:09 WIB
BRI Life Berkomitmen Implementasikan Prinsip ESG
ILUSTRASI. Agen asuransi bertatap muka dengan nasabah dengan tetap menjalani protokol kesehatan di kantor asuransi jiwa BRI Life, Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Life berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) sejalan dengan langkah yang dilakukan induknya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Aspek ESG dijalankan salah satunya dengan program tanggung jawab sosial. Sepanjang Februari 2022, BRI Life telah menggelar serangkaian aksi sosial di Wilayah Depok, Bogor hingga Pasaman Sumatera Barat.  

Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan, aksi sosial BRI Life itu merupakan implementasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan dari Pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang penerapan keuangan berkelanjutan bagi lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik.

Baca Juga: AAJI: Perusahaan Asuransi Jiwa Berkomitmen Bayarkan Klaim Terkait Covid-19

Aksi itu juga sejalan dengan  POJK No. 76/POJK/2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan/atau masyarakat.

"Kegiatan  yang ditujukan untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat, khususnya yang diakibatkan oleh bencana alam di Pasaman  dan pandemi Covid-19.  Selain terkait sosial ekonomi masyarakat, BRI Life juga memberikan perhatian di bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila dalam keterangan resminya, Jumat (1/4).

Pada akhir Februari lalu, BRI Life memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan kelas layak pakai  guna mendukung program pendidikan di Pesantren Cybernetika yang berlokasi di Kampung Babakan Kabupaten Bogor. 

Pesantren tersebut melatih  para santri dalam hal Tahfizh Al-Qur’an, design grafis, software, agribisnis pertanian dan teknologi.

Di Pasaman, Sumtera Barat,  BRi Life memberikan bantuan  berupa  bahan sandang dan pangan serta obat-obatan untuk masyarakat terdampak atas musibah bencana alam gempa magnitudo pada 25 Februari 2022. 

Baca Juga: BRI Life Optimalkan Layanan Melalui Sentralisasi Contact Center

BRI Life juga menyalurkan bantuan bahan pangan serta perlengkapan sekolah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada awal  Maret 2022  lalu di wilayah Kampung Tapos, Bogor.

Tak hanya itu, perseroan juga turut mendukung UMKM dengan menyalurkan bantuan bahan baku dan perlengkapan untuk UMKM Paguyuban Dadi Rukun di Wilayah Palsigunung, Cimanggis Depok, Jawa Barat,  yang bergerak di bidang industri rumahan pengolahan kacang kedelai menjadi tempe.

Sepanjang 2021, BRI telah membayarkan klaim nasabah Rp 5,7 triliun sepanjang 2021. Langkah itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada para nasabah atas kepercayaan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×