kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

BRI Life Punya 2.000 Tenaga Pemasar di Kanal Bancassurance


Senin, 21 Agustus 2023 / 20:22 WIB
BRI Life Punya 2.000 Tenaga Pemasar di Kanal Bancassurance
ILUSTRASI. BRI Life memiliki sekitar 2.000 tenaga pemasar di kanal bancassurance yang bertugas untuk menjual produk asuransi


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Life memiliki sekitar 2.000 tenaga pemasar di kanal bancassurance yang bertugas untuk menjual produk asuransi. Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila menjelaskan, 2.000 tenaga pemasar itu ditempatkan di cabang-cabang Bank BRI.

"Sekitar 60% berada di Pulau Jawa dan 40% di luar Pulau Jawa," ucap Iwan kepada KONTAN.CO.ID, Senin (21/8).

Iwan menyampaikan BRI Life juga memiliki sekitar 700 agen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Adapun porsinya masing-masing 50% untuk sebaran di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.

Terkait penjualan produk secara online berpotensi ancam tenaga pemasar, Iwan menilai keberadaan tenaga pemasar akan bergantung pada produk yang dipasarkan. Menurutnya, saat ini produk yang dapat dipasarkan melalui media online terbatas pada produk sederhana dan bukan produk yang kompleks.

Baca Juga: Per Juni 2023, RBC BRI Life Capai 479%

"Dengan demikian, keberadaan tenaga pemasar masih akan dibutuhkan untuk segmen produk yang kompleks tersebut," katanya.

Mengenai efektivitas penjualan produk, Iwan menilai tidak bisa dibandingkan antara online dengan tenaga pemasar. Sebab, segmen produknya yang berbeda.

Dia menerangkan produk yang dipasarkan online biasanya produk sederhana dengan premi yang kecil sehingga tidak mungkin menggunakan agen sebagai tenaga pemasar.

Di sisi lain, Iwan menyatakan BRI Life per akhir Juni 2023, membukukan premi baru ekivalen yang di setahun kan atau APE sebesar Rp 1,72 triliun atau tumbuh 12% YoY.

Menurutnya, porsi premi yang dipasarkan secara online sangat kecil. Meskipun demikian, Iwan menerangkan pihaknya juga memasarkan produk asuransi mikro yang dipasarkan menggunakan teknologi digital dengan pencapaian APE hingga Juni 2023 sekitar Rp 482 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×