kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.040.000 1,17%
  • RD.SAHAM 0.09%
  • RD.CAMPURAN 0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

BRI targetkan kredit modal kerja tumbuh 5% tahun ini


Minggu, 12 Juli 2020 / 22:04 WIB
BRI targetkan kredit modal kerja tumbuh 5% tahun ini
ILUSTRASI. Pedagang keliling melakukan transksi keuangan di salah satu agen laku pandai di Kebayoran Lama Jakarta, Selasa (17/3). Dengan adanya agen laku pandai menjadi salah satu alternatif nasabah melakukan transaksi keuangan yang lebih ringkas dan salah satu anti

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memandang prospek kredit modal kerja (KMK) sampai akhir tahun akan positif sejalan dengan relaksasi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan mulai pulihnya aktivitas perekonomian.

Dengan adaya program pemerintah seperti penjaminan kredit modal kerja dan penempatan uang negara pada Bank Himbara dinilai akan mengakselerasi pertumbuhan kredit dalam rangka pemulihan ekonomi.

"Kami menargetkan KMK sampai akhir tahun tumbuh 5% sejalan dengan total target kredit BRI tahun ini," kata Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan BRI pada Kontan.co.id, Jumat (12/7) kemarin.

Baca Juga: Market cap Bank BRI (BBRI) sudah bertambah Rp 115,95 triliun dalam dua bulan

Untuk mengejar pertumbuhan itu, BRI akan fokus pada segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama segmen mikro di sektor-sektor yang tidak terlalu terdampak Covid-19.

Haru melihat, sektor yang memiliki potensi besar untuk penyaluran KMK saat ini adalah sektor pertanian dan peternakan, perdagangan sembako, distribusi pangan, farmasi dan alat kesehatan, serta jasa logistik.

Per Mei, total outstanding kredit modal kerja BRI tercatat sebesar Rp 435,9 triliun atau tumbuh sekitar 3,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/YoY) yang ditopang oleh sektor pertanian dan perdagangan bahan pangan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×