kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Rekening Deposito dengan Program J-Trust Bank


Minggu, 18 Oktober 2020 / 20:18 WIB
Buka Rekening Deposito dengan Program J-Trust Bank
J Trust Bank memperpanjang program-program dengan bunga deposito tinggi


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski pilihan bunga deposito makin menipis, produk deposito perbankan tetap menjadi primadona untuk sebagian orang. Jika Anda berencana membuka deposito, tentu Anda harus memiliki pengetahuan yang utuh mengenai program-program yang ditawarkan oleh perbankan.

Harus diakui mengelola kekayaan ibarat mengelola sebuah taman yang cantik. Dibutuhkan kombinasi tanah yang subur dan alat berkebun yang baik. Tanah subur tanpa dikelola dengan peralatan yang tepat, tentu tidak akan mencapai hasil kebun yang diimpikan. Begitu juga dengan berinvestasi. Aset keuangan seperti deposito, dapat menjadi alat untuk mencapai tujuan keuangan.

Tidak sulit menjelaskan alasan deposito layak menjadi pilihan investasi, terutama bagi investor pemula. Produk bank yang satu ini memberikan imbal hasil cukup baik, tanpa perlu dihantui risiko besar. Menariknya, J Trust Bank justru menawarkan bunga deposito yang di atas rata-rata saat situasi pasar penuh risiko.

Baca Juga: Investasi Saat Pandemi? Program Deposito J Trust Bank Pilihannya

Pasalnya, PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) atau J Trust Bank memperpanjang aneka program deposito dengan penawaran bunga deposito menggiurkan. Apalagi saat tren kondisi suku bunga yang cenderung tidak bersahabat, justru manajemen J Trust Bank memberikan opsi menarik bagi nasabah.

Bila kita cek data yang dihimpun Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per Jumat, 16 Oktober 2020, bunga deposito tertinggi di perbankan sebesar 5,63%. J Trust Bank menawarkan bunga deposito dengan rata-rata sebesar 5,13% untuk tenor 1 bulan sedangkan besaran bunga deposito untuk tenor 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan adalah rata-rata 5,38%.

Nasabah bisa mencermati program-program dari J Trust Bank bulan ini. Program pertama yang ditawarkan adalah Program Referral "Win-Win-Win", program ini akan memberikan cashback untuk introducer (referentor) dan deposan. J Trust Bank telah meluncurkan Program Referral “Win-Win-Win” dengan bunga deposito yang menarik ini sejak akhir April 2020 yang memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Periode program ini berlaku untuk penempatan deposito 1 Oktober 2020 sampai dengan informasi berikutnya. Program Referral "Win-Win-Win" dapat diikuti oleh nasabah eksisting atau pihak yang belum menjadi nasabah. Sebagai bagian dari program referral  "Win-Win-Win", J Trust  Bank menawarkan program Deposito J Trust dengan nama "Tetap Semangat Melawan Corona" di mana nasabah dapat berinvestasi sekaligus berdonasi.

Melalui program deposito ini, J Trust Bank akan menyumbangkan dana sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total jumlah dana simpanan yang terkumpul dari program ini kepada lembaga medis yang melakukan upaya penanganan Covid-19.

Bunga deposito program ini juga tak kalah menarik. Suku bunga deposito program ini sebesar 7% per tahun plus cashback 0,25% per tahun, dengan jangka waktu penempatan dana selama 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Besaran cashback berbeda untuk periode penempatan 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan.

Semakin lama periode dan semakin tinggi nominal penempatan deposito, semakin besar cashback-nya. Cashback tersebut dikenakan pajak sebesar 20%. Dana cashback tersebut juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai

Bagi introducer (referentor/pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk deposito J Trust di J Trust Bank akan mendapatkan reward. Nasabah yang membuka rekening deposito berdasarkan referensi referentor juga akan memperoleh cashback sebagai hadiah, tentu saja selain bunga deposito yang menarik.

Untuk berpartisipasi pada program referral "Win-Win-Win", nasabah hanya perlu menempatkan dana minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimal Rp1 triliun dan berupa dana baru (fresh fund).

Program kedua adalah Program Deposito J Trust "Let's 1,2,3". J Trust Bank menawarkan tiga keuntungan bunga deposito dengan penempatan deposito tiga kali dalam satu periode. Program ini dapat diikuti nasabah baru atau nasabah lama dengan dana baru.

Melalui program deposito J Trust yang sebelumnya digelar selama 1-30 September 2020 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp 70 juta dalam satu kali periode. Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp20 juta dengan bunga deposito 7,5% per annum (p.a), deposito kedua Rp 20 juta (7,75% p.a) dan deposito ketiga Rp30 juta (8% p.a) dengan jangka waktu tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku pada program ini. Apabila nasabah melakukan break, nasabah akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Bagi nasabah yang telah mengikuti program deposito special rate dengan bunga deposito 7,5% sebelumnya dan telah mencapai nominal Rp20 juta, nasabah tetap dapat mengikuti program ini. Caranya, nasabah bisa melanjutkan program dengan menempatkan dana pada deposito kedua dan deposito ketiga.

Program terakhir adalah J Trust Bank Cashback on Call yang berlaku untuk penempatan deposito rupiah dan deposito valas pada 1 Oktober sampai dengan informasi berikutnya. Penempatan dana dalam program ini selama kurang dari satu bulan.

Dalam program yang dapat diikuti nasabah lama dan nasabah baru tersebut, jumlah deposito minimal sebesar Rp 500 juta atau USD100.000 dengan cashback rate sebesar 6,59% (Rupiah) dan 2,47% (dolar AS).

Per harinya, cashback tersebut sebesar Rp 90.000 atau USD6,75. Di samping itu, cashback akan dikenakan pajak sebesar 20% dan dikreditkan ke rekening deposan setelah dilakukan penempatan. Pencairan deposito hanya dilakukan saat jatuh tempo.

Tentunya bagi nasabah yang ingin mengenal program-program deposito J Trust Bank, dapat kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×