kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Cari modal untuk bangun Pertashop? Pakai KUR saja


Kamis, 04 Februari 2021 / 13:16 WIB
Cari modal untuk bangun Pertashop? Pakai KUR saja
ILUSTRASI. Permodalan untuk membangun Pertashop kini bisa menggunakan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Permodalan untuk membangun Pertashop kini bisa menggunakan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR). Masyarakat yang ingin bermitra dengan Pertamina untuk menjalankan bisnis Pertashop bakal terbantu dengan adanya fasilitas kredit subsidi tersebut.

Untuk mengoptimalkan penyaluran KUR tahun 2021, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) terus melakukan sosialisasi masyarakat. Salah satu yang disasar adalah pola kemitraan Pertashop.

KUR merupakan kredit pembiayaan baik untuk modal kerja dan atau untuk investasi yang bisa menjadi salah satu upaya membantu masyarakat dalam kondisi yang sulit saat ini. Tahun lalu, realisasi penyaluran KUR telah mencapai Rp 197 triliun dan tahun 2021 ditargetkan mencapai Rp 253 triliun

Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kemenko Perekonomian Gede Edy Prasetya mengatakan, pihaknya bersama dengan beberapa bank pelaksana KUR melakukan sosialisasi KUR untuk pola kemitraan Pertashop. Hal itu ditujukan untuk mengoptimalkan penyaluran KUR dan sekaligus mempercepat proses pembangunan Pertashop sebagai wujud pemerataan energi dan salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Qlue Thermal hadir di gerai Pertashop guna minimalkan penyebaran virus Covid-19

Menurutnya, kesempatan inovasi kerja sama akses KUR untuk Program Pertashop akan bermanfaat bagi calon mitra dan masyarakat. Ia memandang potensi bisnis portofolio Pertashop sebagai lembaga penyalur energi resmi Pertamina ke masyarakat sangat bagus dan masih bisa dikembangkan inovasi layanannya.

“Sosialiasasi ini diharapkan kita bisa menemukan cara dan pola terbaik mendorong penyaluran KUR untuk implementasi Program Pertashop, sehingga tujuan besar penyaluran KUR dan Pertashop bisa dicapai bersama. ” jelas Gede Edy Prasetya dalam keterangan resminya, Kamis (4/2).

Sementara, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Mas’ud Khamid menjelaskan, Pertashop merupakan salah satu jawaban untuk penyaluran energi hingga ke desa dan titik yang belum dilayani Pertamina guna mendukung ketahanan energi tidak berhenti hingga SPBU dan meningkatkan ekonomi di daerah tersebut.

Pertashop sudah beroperasi sebanyak 1.112 unit yang tersebar diseluruh wilayah di Indonesia dan tahun ini Pertashop baru ditargetkan bisa beroperasi hingga 10.000.

Untuk bisa jadi mitra Pertashop harus memenuhi kriteria administrasi persyaratan dan kriteria Lokasi. Ada tiga pola kemitraan yang ditawarkan Pertamina  yakni Gold (210m² kapasitas tanki 3 Kilo Liter), Platinum (300m² kapasitas tanki 10 KL), dan Diamond (500m² kapasitas tanki 10 KL).

 

Selanjutnya: Modal Rp 80 juta, ini cara daftar jadi mitra Pertashop Pertamina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×