kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catatkan Kinerja Cemerlang, Begini Strategi BCA Life Tingkatkan Pendapatan


Rabu, 02 November 2022 / 20:35 WIB
Catatkan Kinerja Cemerlang, Begini Strategi BCA Life Tingkatkan Pendapatan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) terus mencatatkan kinerja positif. Hingga kuartal III 2022, perseroan membukukan pendapatan premi bersih sebesar Rp 931,3 miliar.

Untuk semakin mendorong pertumbuhan bisnis ke depan, anak usaha BCA ini terus berkontribusi mendorong literasi asuransi dan keuangan berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Peningkatan literasi tersebut pada akhirnya diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja perseroan.

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III, pendapatan bersih tersebut tumbuh 2,1% secara tahunan atau year on year (YoY). Sementara nilai asetnya melonjak 14,6% YoY menjadi Rp 2,19 triliun.

Baca Juga: Imbal Hasil Produk Unitlink Saham Ini di Atas Rata-rata, Simak Portofolionya

BCA Life tercatat telah memberikan perlindungan kepada Nasabah dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 494,6 miliar hingga September 2022. Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 591,2 miliar.

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, mengatakan dukungan peningkatan literasi itu dilakukan salah satunya dengan menggelar seminar literasi asuransi dan keuangan berkelanjutan kepada mahasiswa UMN.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para generasi muda dapat lebih mengetahui bagaimana mengelola dan memahami instrumen keuangan khususnya asuransi jiwa, dan melalui seminar ini, para generasi muda ini juga paham pentingnya proteksi & manfaat asuransi jiwa,” ujar Christine dalam keterangan resminya, Rabu (2/11).

Lewat kegiatan itu, perseroan menjabarkan seputar pengelolaan keuangan berdasarkan skala prioritas dan persiapan dana darurat, keamanan keuangan dengan mengenal instrumen keuangan, dan pemahaman mengenai pentingnya perlindungan asuransi sebagai salah satu komponen dalam perencanaan keuangan, serta gambaran mengenai lanskap pekerjaan di bidang jasa keuangan khususnya asuransi jiwa.

Baca Juga: Tingkatkan Edukasi Investasi, BCA Akan Gelar Wealth Summit 2022

Selama periode Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 yang dicanangkan OJK, BCA Life tidak hanya  memberikan edukasi keuangan. Perseroan juga berupaya meningkatkan inklusi dan akses masyarakat terhadap produk-produk proteksi jiwa dengan memberikan beragam promo menarik untuk setiap pembelian produk perlindungan di www.mylifeguard.id.

Christine mengatakan, BCA Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dengan melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

Hingga kuartal III 2022, BCA Life mencatatkan laba setelah pajak sebesar Rp 37,6 miliar. Sedanhkan pada periode yang sama tahun sebelumnya tercata masih merugi Rp 105 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×