kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga genjot cash management ke Makassar


Senin, 28 Mei 2012 / 16:55 WIB
CIMB Niaga genjot cash management ke Makassar
ILUSTRASI. Ini alasan pentingnya komunikasi yang sehat dalam pernikahan. REUTERS/Mariana Greif


Reporter: Dyah Megasari |

MAKASSAR. Bisnis cash management semakin menggiurkan industri perbankan. Wajar pasar ini diperebutkan oleh banyak bank.

Hari ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Hadji Kalla untuk memberikan layanan CIMB Niaga Cash Management Solutions. Hadji Kalla adalah agen tunggal pemegang merek (ATPM) Toyota untuk wilayah Indonesia bagian Timur. Melalui kerja sama ini, Hadji Kalla dapat memanfaatkan beragam layanan perbankan yang dimiliki CIMB Niaga untuk memenuhi kebutuhan perusahaannya.

Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga bilang, hubungan ini bukanlah yang pertama bagi kedua belah pihak. Sebelumnya, melalui CIMB Niaga Syariah, CIMB Niaga telah menyediakan fasilitas pembiayaan modal kerja kepada Hadji Kalla.

“Untuk layanan utama cash management kepada Hadji Kalla, kami sediakan layanan pembayaran pajak secara online (e-Tax Payment) melalui internet banking untuk korporasi yaitu BizChannel@CIMB,” jelas Handoyo.

Handoyo menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, Hadji Kalla menjadi perusahaan pertama di kota Makassar yang menjalin kerja sama dengan CIMB Niaga untuk eTax payment. “Kami berharap, sebagai salah satu perusahaan terbesar di kota Makassar, langkah ini akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia Timur,” ucap Handoyo.

Kedepan, kerja sama akan ditingkatkan ke layanan Cash Management lainnya seperti Account Sweeping dan Virtual Account, yaitu jenis layanan yang mempermudah nasabah dalam pengelolaan keuangan mereka lebih efisien dan efektif.

Sementara itu, Fatimah Kalla, Presiden Direktur Hadji Kalla menyambut baik kerja sama dengan CIMB Niaga.

“Sebagai bank terbesar kelima di Indonesia dari sisi aset, jaringan dan layanan CIMB Niaga mempermudah dan memperlancar bisnis kami, yang saat ini sudah memiliki 25 outlet (showroom),” tutur Fatimah.

Selain memperluas market share, CIMB Niaga berharap bisa meningkatkan fee based income.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×