kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Luncurkan Sistem Kustodian Terbaru


Rabu, 25 Oktober 2023 / 17:43 WIB
CIMB Niaga Luncurkan Sistem Kustodian Terbaru
ILUSTRASI. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) secara resmi meluncurkan sistem kustodian terbaru yang dibekali dengan fitur dan teknologi mutakhir berskala internasional.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan sistem kustodian terbaru yang dibekali dengan fitur dan teknologi mutakhir berskala internasional. 

Mengusung tema “Innovation Unleashed: Redefining Custody Solutions”, inisiatif transformasi kustodian ini merupakan inovasi dari CIMB Niaga untuk mendukung kegiatan bisnisnya di segmen jasa kustodi dan memudahkan nasabah dalam mengelola portofolio investasinya baik di pasar lokal maupun global.

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan, transformasi kustodian menjadi prioritas CIMB Niaga, sejalan dengan perkembangan industri pasar modal serta terus meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. 

Ia menyebut, ini merupakan upaya CIMB Niaga untuk menjadi mitra strategis nasabah dengan menyediakan ekosistem perbankan bisnis yang komprehensif. Termasuk layanan bank kustodian dengan sistem teknologi terkini, tidak lain untuk memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan dalam mendukung aspirasi bisnis nasabah.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per September 2023 jumlah investor di pasar modal meningkat menjadi 11,73 juta investor. 

"Untuk menangkap peluang pertumbuhan tersebut dan meningkatkan layanan bagi nasabah existing, kami terus berinovasi menghadirkan layanan kustodian terkini, baik dari sisi sistem teknologi, infrastruktur, produk, maupun proses layanan," kata Rusly saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/10).

Baca Juga: KSEI Dorong Transformasi dan Inovasi Perbankan untuk Tingkatkan Layanan Kustodian

Rusly berharap, dengan inovasi ini CIMB Niaga dapat terus menjadi pilihan nasabah dalam mengembangkan bisnis dan investasinya.

Adapun inovasi dan terobosan dalam transformasi sistem kustodian CIMB Niaga terbaru di antaranya Rapid Securities Services Newsflash yang menjadi sarana komunikasi informasi terkini bagi nasabah terkait pasar modal.

Selain itu, terobosan dari sisi infrastruktur yaitu membuka akses ke global securities sehingga nasabah dapat mengakses seluruh efek dan fund di global market.

Akses tersebut termasuk offshore fund on fund secara hybrid yang terkoneksi langsung ke platform Clearstream dan Vestima serta melalui hub Securities Services CIMB Bhd.

Transformasi kustodian ini memberikan manfaat yang menyeluruh untuk nasabah dari berbagai sektor seperti reksadana, dana pensiun, asuransi, institusi lokal/asing, pemerintah, wealth management, sektor swasta, dana provident, dan dana haji.

Selain dapat mengakses berbagai inovasi terbaru di atas, nasabah juga bisa mendapatkan manfaat reporting package yang komprehensif, fitur-fitur produk investasi baru yang disediakan, produk dan solusi digital, serta beragam manfaat lainnya.

Rusly menambahkan, dalam transformasi kustodian ini, CIMB Niaga tidak hanya berinvestasi dalam bentuk sistem teknologi yang mutakhir dan berskala internasional. Tapi juga mencakup seleksi perekrutan sumber daya manusia (SDM) yang sangat selektif dan berpengalaman.

CIMB Niaga juga terus memberikan pelatihan serta peningkatan kapabilitas penyesuaian transformasi proses layanan kustodian secara menyeluruh, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan stakeholders kepada Bank Kustodian CIMB Niaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×