kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Corpus Prima Mandiri perkuat empat anak perusahaan bidang keuangan non bank


Minggu, 26 Januari 2020 / 09:22 WIB
Corpus Prima Mandiri perkuat empat anak perusahaan bidang keuangan non bank
ILUSTRASI. Corpus Sekuritas

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Corpus Prima Mandiri bakal semakin ekspansif tahun ini. Perusahaan holding di bidang keuangan non bank ini berencana untuk memperkuat modal anak perusahaan. Chief Executive Officer Corpus Prima Mandiri Kristhiono Gunarso menyebut akan menambah modal senilai Rp 400 miliar untuk Corpus Sekuritas Indonesia pada tahun ini.

Selain itu, Krist menyebut untuk anak perusahaan Corpus Kapital Manajemen yang bergerak di bidang aset management akan ditambah modal Rp 50 miliar. Sedangkan Corpus Prima Ventura yang bergerak di bidang modal ventura akhir tahun lalu baru saja disuntik modal senilai Rp 1,15 triliun.

Baca Juga: Corpus Prima Mandiri suntik anak perusahaan ventura Rp 1,15 triliun

Sedangkan untuk Corpus Investamart yang bergerak pada Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) tidak akan ditambah modal. Lantaran Corpus Prima Mandiri baru saja mengakuisisi 70% saham Investamart pada September 2019 lalu.

“Corpus Prima Mandiri memiliki empat anak perusahaan yang memberikan pendapatan paling besar yang bergerak di modal ventura. Harapannya tahun ini Corpus Prima Ventura memberikan sharing profit lebih dari Rp 60 miliar. Sekuritas kita berharap Rp 8 miliar, aset management Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar. Investamart paling Rp 1 miliar,” ujar Krist kepada Kontan.co.id pekan lalu.

Ia menambahkan, tahun ini Corpus Prima Mandiri akan memperkuat keempat anak perusahaan ini. Selain itu, Krist menyebut pada 2020 akan menambah satu lini bisnis lagi. Sayangnya Ia belum mau merinci bidang usaha apa yang akan dijalankan. Yang terang, ia menyebut tidak akan menggarap bisnis perbankan.

Asal tahu saja, Corpus Prima Mandiri didirikan sejak 2004. Perusahaan ini berbasis di Surabaya. Namun memiliki cabang di Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Malang, dan Makassar. Adapun karyawan holding keuangan non bank ini berjumlah lebih dari 200 orang.




TERBARU

Close [X]
×