kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dompet Digital DANA Klaim Transaksi Tumbuh 100% Lebih di 2023


Sabtu, 20 Januari 2024 / 07:20 WIB
Dompet Digital DANA Klaim Transaksi Tumbuh 100% Lebih di 2023
ILUSTRASI. Chief Executive Officer DANA Vincent Iswara


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform dompet digital PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia) mencatatkan pertumbuhan transaksi lebih dari 100% pada 2023. CEO dan Co-Founder Dana Indonesia Vincent Iswara mengatakan, pertumbuhan itu juga dipicu perilaku masyarakat yang mulai merasakan berbagai kemudahan teknologi finansial dalam bertransaksi digital.

Vincent menyampaikan DANA terus melihat tren pertumbuhan yang positif dari pemanfaatan teknologi finansial baik bagi individu maupun pelaku usaha. Dia menyebut pemanfaatan teknologi finansial terbukti mampu bertahan dan bertumbuh kuat di masa penuh ketidakpastian, seperti pandemi Covid-19 hingga saat ini. 

"Kami mencatat pertumbuhan transaksi DANA meningkat lebih dari 100%, diikuti dengan meningkatnya jumlah UMKM mitra DANA Bisnis sebesar lebih dari 30%, jika dibandingkan dengan 2022," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (19/1).

Vincent bilang, ragam manfaat yang dirasakan oleh individu maupun pelaku usaha dengan hadirnya teknologi finansial secara tidak langsung ikut memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai produk dan layanan keuangan digital. Dia mengatakan pelaku usaha yang mulai masuk ke ekosistem ekonomi digital, kini dapat mengatur keuangan mereka dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: Marak Kasus Pembobolan pada Dompet Digital DANA, Begini Tanggapan DANA

"Bahkan, salah satu pemenang program SisBerdaya dari DANA, yaitu Dituta, merasakan pertumbuhan sebesar 900% dengan omzet mencapai 90 juta, melonjak tinggi dari omzet 10 juta per bulan sebelum mengikuti program," tuturnya.

Sementara itu, Vincent mengatakan, DANA tak lupa senantiasa mengedukasi pengguna untuk mengetahui lebih dalam tentang layanan keuangan digital, seperti asuransi hingga investasi. Dia bilang edukasi tidak hanya dilaksanakan di kota-kota besar saja, tetapi juga di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×