kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Co-branding Bank Banten


Jumat, 20 Mei 2022 / 15:56 WIB
Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Hadirkan e-Money Co-branding Bank Banten
Peluncuran e-money co-branding Bank Mandiri dan Bank Banten, Jumat (20/5).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri bersama Bank Banten terus memperkuat sinergi lewat kerjasama co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan di Tanah Air, sekaligus melengkapi layanan bagi masyarakat.

Adapun, perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarudin di Serpong, Jumat (20/5). 

Dalam kesempatan tersebut, Thomas mengatakan sinergi ini merupakan upaya perseroan untuk menciptakan layanan dan solusi keuangan bagi masyarakat yang dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

“Kerjasama strategis ini menjadi bagian dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota,” ujar Thomas pada Jumat (20/5).

Baca Juga: BTN Siap Mendukung REI Wujudkan Rumah yang Berkualitas

Pihaknya menambahkan, kartu co-brand Bank Banten ini merupakan kartu Mandiri e-Money yang dibalut dengan desain khusus serta terintegrasi dengan sistem perbankan Bank Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money) serta pengganti uang tunai untuk pembayaran di merchant dan toko ritel yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. 

Kartu Mandiri e-Money lanjut Thomas, juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran beragam sarana transportasi, seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), TransJakarta, pembayaran tol dan parkir elektronik.

“Inisiatif kerjasama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra serta upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai,” imbuhnya.

Dengan adanya kerja sama co-branding dan Top Up API, Bank Mandiri berharap dapat menjadi partner finansial Bank Banten untuk saling berkontribusi bagi perekonomian ke depan. 

Baca Juga: Jalin Pembayaran Catatkan Pertumbuhan Pendapatan hingga 45% pada Tahun Lalu

Sebagai informasi, hingga akhir April 2022, Bank Mandiri telah menerbitkan 26,7 juta kartu uang elektronik berlogo e-Money. Adapun, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus 90,5 juta transaksi senilai Rp 1,6 triliun. 

Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di 175.000 merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. “Kami tentunya berkeinginan agar co-brand Mandiri e-Money Bank Banten ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan kebutuhan transaksi dan pembayaran masyarakat, dalam hal ini nasabah Bank Banten,” pungkas Thomas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×