kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Keuangan Karyawan, BRI Punya Layanan BRIguna


Kamis, 18 April 2024 / 15:00 WIB
Dukung Keuangan Karyawan, BRI Punya Layanan BRIguna
ILUSTRASI. Peluncuran?BRIguna Digital,?layanan pinjaman secara online melalui aplikasi BRImo.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Fasilitas perbankan di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kini sudah one stop solution. Tidak hanya menabung, nasabah BRI juga bisa memperoleh pinjaman untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif, misalnya untuk biaya pendidikan maupun mendirikan usaha.

Khususnya bagi para pekerja atau karyawan bisa memanfaatkan produk BRIguna untuk dapat pinjaman kredit. Nah, BRIguna ini merupakan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) dari BRI yang diberikan kepada calon debitur dengan sumber pembayaran yang berasal dari sumber penghasilan tetap.

Bagi perusahaan yang ingin mendukung keuangan karyawannya, Kartini Nasution, Pimpinan Cabang BRI Mal Ambasador mengatakan, BRI dapat memberikan layanan kepada perusahaan-perusahaan yang ingin memberikan fasilitas kredit kepada karyawan mereka. Salah satunya dengan BRIguna. “Perusahaan baik korporasi maupun instansi dapat bekerjasama dengan BRI untuk bisa menikmati layanan BRIguna,” katanya saat ditemui KONTAN.

Baca Juga: Libur Lebaran, Transaksi Uang Elektronik Perbankan Melesat

Nah, BRIguna ini punya limit kredit yang tidak terbatas atau disesuaikan dengan kemampuan debitur. Namun, Kartini bilang, rata-rata pinjaman kredit di BRIguna mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu mencapai 15 tahun atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun. “Pinjaman BRIguna ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan apa saja bagi debitur,” tambahnya.

Sebisa mungkin syarat KTA di BRIguna ini ramah dengan nasabah. Selain identitas diri, debitur juga perlu SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, slip gaji, pas photo suami dan istri bagi yang sudah menikah, surat rekomendasi dari atasan, dan surat permohonan pengajuan pinjaman. “Untuk pengajuan pinjaman BRIguna lewat BRImo ada syarat yang lebih mudah,” ucap Nini.

Baca Juga: Punya Rumah Idaman Jadi Kenyataan dengan Kartu Kredit BRI

Peluang besar

Tak dapat dipungkiri, kredit untuk karyawan menjadi peluang bagi pertumbuhan kredit di BRI. Alhasil, BRI akan gencar bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan dalam menawarkan kredit untuk karyawan mereka yang difasilitasi oleh BRI.

Di tahun 2024 ini, Sekretaris Korporasi BRI, Hendy Bernadi mengatakan, BRI melihat segmen konsumer masih sangat prospektif di tahun ini seiring dengan daya konsumsi masyarakat yang baik. Untuk itu, BRI akan memanfaatkan nasabah yang sudah ada alias eksisting untuk meningkatkna nilai plafon pinjaman di kredit tanpa agunan.

Khusus untuk portofolio kredit lewat layanan BRIguna, BRI membidik pertumbuhan kredit sebesar 12% di tahun ini. Nah, upaya perusahaan untuk menggenjot kredit di segmen tersebut adalah dengan meningkatkan penetrasi BRIguna di perusahaan/instansi yang telah ber-payroll di BRI.

BRIguna masih menjadi andalan konsumen untuk mencari tambahan kebutuhan dana. Soalnya, KTA milik BRI ini punya fasilitas proses pengajuan kredit yang cepat dan mudah, diikuti oleh tingkat suku bunga pinjaman yang kompetitif serta biaya pengajuan KTA yang rendah.

Di akhir Desember 2023 lalu, outstanding kredit BRIguna di BRI tercatat sebesar Rp 64,3 triliun dengan jumlah penerima dana atau borrower sekitar 500.000.

Baca Juga: Asuransi Kirana Berikan Perlindungan Jiwa Keluarga Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×