kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Frekuensi Transaksi QRIS BRI Tumbuh 9 Kali Lipat pada Maret 2022


Jumat, 06 Mei 2022 / 16:30 WIB
Frekuensi Transaksi QRIS BRI Tumbuh 9 Kali Lipat pada Maret 2022
ILUSTRASI. Nasabah BRI menggunakan pembayaran QRIS di merchant UMKM.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendorong nasabah menggunakan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang tersedia di aplikasi BRImo. Sebab nasabah dapat memenuhi segala kebutuhan mulai dari berbelanja, membayar makanan di resto, hingga bersedakah dan zakat melalui QRIS pada momen lebaran. 

BRI mencatatkan sebanyak 2,1 juta mitra merchant BRI telah menerima pembayaran menggunakan QRIS hingga akhir kuartal I-2022. Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi tumbuh sembilan kali lipat dan sales volume lima belas kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Sejalan dengan kinerja QRIS, jumlah pengguna BRImo telah menembus 16 juta pengguna dengan laju transaksi hingga 313,88 juta kali atau tumbuh 238% year on year (yoy).

BRI terus melakukan transformasi dengan menyediakan fitur pembayaran scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terlengkap baik dari sisi nasabah maupun mitra merchant.

Baca Juga: BNI Kembangkan IT untuk Dukung UMKM di Pasar Global

Fitur tersebut hadir dalam dua cara. Pertama pengguna menunjukkan QRIS pada merchant dan merchant yang akan melakukan pemindaian atau biasa disebut metode Customer Presented Mode (CPM), dalam aplikasi BRImo.

Metode ini juga didukung dengan adanya fitur QR Pedagang sehingga mitra merchant dapat melakukan pemindaian QRIS secara langsung tanpa perlu tambahan device. Cara kedua dilakukan sebaliknya yaitu pengguna melakukan pemindaian QRIS yang ada pada merchant atau disebut metode Merchant Presented Mode (MPM).

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan upaya ini merupakan wujud BRI dalam menerapkan operasional yang customer centric. BRImo pun menjadi jawaban atas kebutuhan transaksi nasabah hanya dalam satu aplikasi saja.

“Dengan menggunakan fitur QRIS di BRImo, nasabah semakin mudah untuk bertransaksi ketika berbelanja, makan di restoran favorit, hingga bersedekah. Selain itu bagi mitra merchant juga dimudahkan karena tidak perlu menyediakan uang kembalian juga pencatatan menjadi lebih praktis”, ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (6/5).

Cara mudah menggunakan fitur QRIS di BRImo nasabah cukup login aplikasi BRImo, pilih menu “QRIS” lalu scan QRIS yang disediakan merchant atau tunjukkan QRIS yang muncul di BRImo untuk di scan oleh merchant. Pastikan nama merchant, sumber dana, dan nominal transaksi telah sesuai. Terakhir, masukkan Personal Identification Number (PIN) untuk menyelesaikan transaksi.

Baca Juga: Pembiayaan BSI Capai Rp 177,51 Triliun Pada Kuartal I 2022

Untuk mendapat ragam kemudahan tersebut, Handayani mengajak seluruh nasabah untuk mengunduh aplikasi BRImo melalui Google Play Store, App Store, dan Huawei Apps Gallery atau klik link s.id/DownloadBRIMO.

Di bulan penuh berkah ini, BRI juga menyiapkan berbagai promo transaksi menggunakan QRIS di BRImo. Terdapat diskon hingga 50% apabila nasabah bertransaksi menggunakan QRIS BRImo di ReJuve, Carls Jr, Wingstop, Young Dae Ri. Terdapat juga potongan harga hingga hingga Rp35 ribu di Dear Butter, Banban, Xingfutang, Buy Two Get Three di Rejuve, serta Bonus Produk di Ramen Ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×