kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,63   -8,92   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Gakeslab Indonesia, BSI Perkuat Ekosistem Keuangan Syariah Sektor Kesehatan


Kamis, 10 Agustus 2023 / 15:17 WIB
Gandeng Gakeslab Indonesia, BSI Perkuat Ekosistem Keuangan Syariah Sektor Kesehatan
ILUSTRASI. Teller melayani nasabah yang melakukan pembukaan rekening di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang The Tower, Jakarta (27/4/2023).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan Gakeslab Indonesia memperkuat ekosistem keuangan syariah di sektor kesehatan.

Hal ini merupakan wujud komitmen BSI untuk menyediakan layanan keuangan syariah yang inklusif dan penguatan ekosistem keuangan syariah di berbagai sektor, salah satunya sektor kesehatan.

Silmi Akbar Ghania Permana, SVP Commercial Business BSI, mengatakan bahwa perseroan terus berkomitmen meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan mitra-mitra di berbagai sektor. 

“Kami harap dengan sinergi dan kolaborasi ini akan meningkatkan ekosistem dan inklusivitas keuangan syariah ke berbagai lapisan masyarakat dari berbagai sektor,” ungkap Silmi dalam siaran pers, Kamis (10/8).

Baca Juga: Jumlah Kredit Bermasalah Bank BUMN Mencapai Rp 75,65 Triliun

Dalam hal kerja sama ini, BSI menyediakan berbagai pemanfaatan produk pembiayaan serta berbagai layanan keuangan syariah kepada para anggota Gakeslab Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pembiayaan B2B untuk segmen SME, Komersial, maupun Korporasi serta pembiayaan value chain baik konsumer dan ritel, rekening giro.

Selain itu, layanan transaksi cash management, cicil emas, penggunaan kartu Hasanah Card, penyediaan berbagai produk dan layanan tabungan seperti payroll, haji, dan wadiah, serta pembiayaan griya dan otomotif. 

Silmi menjelaskan, tidak hanya penyediaan layanan solusi keuangan bagi sektor kesehatan, BSI juga bersinergi dengan Gakeslab Indonesia untuk meningkatkan literasi keuangan syariah. Sejak kelahirannya pada Februari 2021, BSI telah secara kontinyu dan tanpa henti melakukan literasi, edukasi, dan sosialisasi keuangan syariah kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami berharap Gakeslab Indonesia juga senantiasa menjadi mitra yang selalu mendukung dalam mensyiarkan dan mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” kata Silmi. 

Baca Juga: Genjot Penghimpunan DPK, Bank Digital Memperbesar Dana Murah

Adapun, sektor kesehatan merupakan salah satu pangsa pasar perseroan dalam menyalurkan pembiayaan syariah. Realisasi penyaluran pembiayaan BSI ke sektor kesehatan tercatat mencapai Rp6,9 Triliun per Maret 2023.

BSI pun telah menjalin sinergi dan kerja sama dengan sejumlah pemain di sektor kesehatan baik rumah sakit maupun klinik, juga dokter praktek. Dengan pengalaman yang ada, BSI optimistis ke depannya perseroan yang didukung oleh mitra-mitra strategis dapat menjalankan ekosistem keuangan syariah di sektor kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×