kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng JD.ID, Qoala hadirkan asuransi Covid-19


Rabu, 16 Juni 2021 / 14:52 WIB
Gandeng JD.ID, Qoala hadirkan asuransi Covid-19
ILUSTRASI. Qoala Insurtech


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup yang bergerak di bidang teknologi asuransi (insurtech), Qoala, terus berupaya memasarkan produk asuransinya secara online mengingat ada peningkatan pembelian produk asuransi selama pandemi.

Salah satu upaya terbaru yang dilakukan oleh Qoala dalam mendistribusikan produk asuransinya ialah dengan menggandeng JD.ID untuk memasarkan produk asuransi Covid-19, bekerjasama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan asuransi Takaful Keluarga. Produk asuransi ini dirilis sejak tanggal 4 Juni 2021.

"Qoala ingin memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan sekaligus menghadirkan ketenangan pikiran bagi semua orang, termasuk lewat kolaborasi dengan JD.ID. Preminya sangat terjangkau, yakni Rp 15.000. Asuransi ini melindungi customer dari risiko terjangkit Covid-19, meninggal karena kecelakaan, membutuhkan santunan rawat inap, santunan penggantian biaya tes swab PCR dan mengalami kehilangan pendapatan, dengan manfaat perlindungan hingga Rp 15 juta," ungkap Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin, dalam keterangan resminya,Rabu (16/6).

Tommy juga menjelaskan saat ini pihaknya telah memproses jutaan polis setiap bulan. Ia melihat saat ini masyarakat masih dibayangi kekhawatiran kapan pandemi Covid-19 ini berakhir meski program vaksinasi sedang berjalan. 

Baca Juga: Qoala hadirkan produk asuransi untuk para milenial

“Atas dasar itu, masyarakat membeli asuransi untuk menghadirkan ketenangan pikiran. Proteksi ini juga bertujuan untuk memitigasi risiko, baik risiko finansial maupun risiko kesehatan," tambah Tommy.

Sementara itu, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID, Leo Haryono juga mengatakan, JD.ID sebagai platform e-commerce tidak hanya peduli dengan selalu menyediakan berbagai produk dan barang yang berkualitas terbaik serta original kepada seluruh konsumen, namun JD.ID juga sangat peduli terhadap kesehatan seluruh konsumen setianya melalui kemitraan strategis dengan perusahaan insurtech Qoala. 

“Kami sangat senang dan diharapkan melalui kemitraan dengan Qoala ini dapat memperluas akses masyarakat, khususnya seluruh konsumen JD.ID terhadap kebutuhan kesehatan, salah satunya produk asuransi. Selain itu, kami meyakini bahwa melalui kemitraan ini dapat membantu juga pemerintah untuk mempercepat transformasi digital yang menyeluruh dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelas Leo.

Selanjutnya: OJK siapkan regulasi khusus untuk atur insurtech, simak ruang lingkupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×