kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garap peluang Qanun, BRI Syariah operasikan 170 titik jaringan di Aceh


Jumat, 12 Juni 2020 / 14:23 WIB
Garap peluang Qanun, BRI Syariah operasikan 170 titik jaringan di Aceh
ILUSTRASI. Kantor cabang BRI dan BRI Syariah di Aceh


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BRI Syariah terus mengkonversi simpanan dan pembiayaan dalam rangka implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Provinsi Aceh. Anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) ini menargetkan konversi bisa rampung pada pertengahan tahun 2020.

Oleh sebab itu, BRI Syariah menghimbau kepada nasabah untuk melakukan konversi simpanan dan pembiayaan. Salah satu caranya dengan tidak tidak memungut beban biaya ataupun potongan saat menjalani proses tersebut.

“Kami terus memacu proses konversi sebagai komitmen kami menyukseskan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh. Untuk itu, kami tingkatkan layanan dan memberi kemudahankemudahan kepada nasabah. Harapannya nasabah segera mengkonversi simpanan dan pembiayaan. Kami terus berusaha semaksimal mungkin dalam melayani umat,” kata ujar Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Mulyatno Rachmanto dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6).

Baca Juga: Bank Syariah Restrukturisasi Kredit Nasabah

Dari sisi jaringan, untuk mendukung kemajuan ekonomi Syariah di Aceh, BRI Syariah telah memperkuat layanan dengan membuka 170 titik di seluruh Aceh. Jaringan tersebut meliputi 13 Kantor Cabang, 16 Kantor Cabang Pembantu dan 141 Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) yang ada di Kantor Unit BRI. Seluruh unit kerja tersebut, imbuh Mulyatno, siap melayani masyarakat yang akan mengkonversi simpanan dan pinjamannya.

“Pada April lalu, kami meresmikan 11 Kantor Cabang, 6 Kantor Cabang Pembantu dan 141 LSBU yang beralamat sama dengan kantor BRI di wilayah Aceh. Unit kerja kami tersebar di seluruh Aceh agar memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kami,” jelasnya.

Berkat dukungan teknologi informasi (IT), proses konversi tabungan misalnya, nasabah hanya perlu satu menit untuk mengkonversi saldo rekening ke tabungan BRI Syariah. Nasabah disarankan datang ke unit kerja BRI Syariah dengan membawa buku tabungan dan kartu identitas yang berlaku, lalu mendatangi customer service/teller untuk meminta konversi tabungan. Setelah menginformasikan nomor rekening BRI, petugas bank akan menyalin data informasi nasabah dan secara otomatis rekening BRI tertutup, terkonversi ke tabungan BRIsyariah.

Baca Juga: Bank Syariah Milik BUMN Masih Bukukan Laba Bersih

“Bagi nasabah yang buku tabungannya hilang diharapkan melapor ke pihak yang berwajib, lalu membawa surat keterangan kepolisian, baru akan dikonversi rekening tabungannya. Dalam konversi ini saldo langsung ikut semua, tanpa potongan,” tambah Mulyatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×