kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Getol memacu layanan digital, Cigna sebut peran agen masih dibutuhkan


Minggu, 22 September 2019 / 19:33 WIB
Getol memacu layanan digital, Cigna sebut peran agen masih dibutuhkan
ILUSTRASI. Peluncuran Cigna Premium Health Protection


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi jiwa Cigna Indonesia memacu layanan digital sebagai upaya untuk mendongkrak kinerja bisnis. Selain itu, layanan digital juga mampu meningkatkan kemudahan dan kepuasan nasabah.

Meski demikian, Dini Maharani, Direktur dan Chief Distribution Officer Cigna Indonesia mengatakan, peran agen asuransi masih sangat penting dan signifikan buat Cigna. Saat ini penjualan asuransi melalui digital dilakukan untuk produk -produk asuransi sederhana tanpa melalui proses seleksi kesehatan dengan manfaat pertanggungan yang terbatas.

Baca Juga: AAJI: Peran agen masih sangat penting di tengah maraknya insurtech

Sementara melalui Agent asuransi masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dengan manfaat pertanggungan maksimal dan juga varian produk asuransi yang lebih beragam dimana salah satunya yang juga memiliki manfaat investasi.

"Saat ini lebih dari 80% penjualan asuransi melalui agent Cigna sudah dilengkapi dengan E-apps di mana melalui E-apps agent bisa melakukan penjualan di mana saja kapan saja dan tidak perlu datang ke kantor untuk menyerahkan aplikasi hard copy nasabah," kata Dini Maharani kepada Kontan.co.id, Minggu (22/9).

Dini Maharani menambahkan, dengan E-apps aplikasi elektronik nasabah bisa dengan cepat diterima oleh team underwriting untuk diproses sehingga mempercepat layanan ke nasabah mulai dari mendaftar sampai dengan menerima polis.

Baca Juga: Ingin investasi reksa dana, bisa juga lewat Tokopedia

Sementara itu, menurut Dini Maharani, peran yang dilakukan para agent saat ini di Cigna Indonesia selain menjual produk asuransi adalah sebagai penasihat atau konsultan keuangan nasabah dikarenakan saat ini sudah banyak Agent Asuransi yang tersertifikasi Financial Planning ataupun Wealth Management.

Adapun jumlah agen di Cigna saat ini sebanyak 500 orang di mana dibanding akhir tahun lalu bertumbuh sebanyak 10%.

Menurut Dini Maharani, dengan training dan sertifikasi yang dimiliki para agent tentunya agent bisa membantu untuk meningkatkan tingkat literasi dan inklusi.

Saat ini jalur pemasaran melalui agen asuransi adalah salah satu jalur distribusi penjualan utama bagi Cigna dengan jumlah pemegang polis sebesar 25% hingga 30% dari total portfolio Cigna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×