kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Kemerdekaan, Jasindo berkomitmen terus torehkan prestasi untuk Indonesia


Senin, 17 Agustus 2020 / 10:55 WIB
Hari Kemerdekaan, Jasindo berkomitmen terus torehkan prestasi untuk Indonesia
ILUSTRASI. Jajaran direksi Asuransi Jasindo. Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi tengah memegang buku


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Di momen 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo terus berkomitmen menorehkan prestasi melalui layanan dan produk untuk Indonesia.

Menurut Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi, sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini yakni “Indonesia Maju”, Asuransi Jasindo telah melakukan berbagai hal dalam lima tahun terakhir.

Pada 2015, Asuransi Jasindo telah mengeluarkan produk asuransi Usaha Tani Padi sebagai salah satu dukungan atas program Nawacita di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Dimiliki BPUI, Pefindo tetapkan rating Jasindo di level idAA

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik,” kata Cahyo dalam keterangannya, Senin (17/8).

Pada 2016, Asuransi Jasindo menjadi leader dari konsorsium asuransi satelit Bank Rakyat Indonesia (BRISat) dengan nilai pertanggungan sebesar USD 200 juta.

“Dan kami juga ikut pada penutupan peluncuran satelit Telkom 3S milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dengan nilai pertanggungan sebesar US$ 215 juta yang telah sukses diluncurkan di Kourou, Guyana, Prancis, Amerika Selatan,” sambungnya.

Tak hanya itu, di 2017 Asuransi Jasindo juga menjawab tuntutan pasar terkait industri wisata, dengan meluncurkan Jasindo Travel Insurance.

“Masih di tahun yang sama, kami juga mendapatkan penghargaan lima tahun berturut-turut Juara I Annual Report Award 2016 untuk kategori BUMN Keuangan NonListed,” katanya.

Di 2018 Asuransi Jasindo membentuk Konsorsium Merah Putih yang diketuai oleh Asuransi Jasindo. Konsorsium tersebut terdiri dari 4 perusahaan asuransi yang menjual produk asuransi bersama yaitu asuransi ekspor dan impor barang tertentu.

“Sedangkan tahun lalu, tepatnya di 2019, Asuransi Jasindo sebagai leader Konsorsium Asuransi Barang Milik Negara (BMN) melakukan penandatanganan kontrak payung penyediaan Asuransi Barang Milik Negara. Penandatanganan ini merupakan langkah baru untuk pemeliharaan aset Negara,” ujarnya.

Baca Juga: Pefindo beri rating Jasindo Syariah idA dengan prospek stabil

Di 2020, di tengah pandemi Covid 2019, Asuransi Jasindo mencatatkan akselerasi produktivitas sampai 64% untuk bisnis Asuransi Marine Hull (rangka kapal).

Peningkatan produktivitas tersebut didorong oleh kemampuan perusahaan dalam menerapkan kebijakan pengelolaan risiko serta akseptasi yang difokuskan pada kesehatan portfolio bisnis dengan tetap mengedepankan kebutuhan pasar.

Semua prestasi tersebut, ujar Cahyo, akan terus ditingkatkan lagi di momen Kemerdekaan RI ke-75. “Asuransi Jasindo sangat mendukung semangat nasionalisme BUMN. Semangat ini yang akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×