kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,95   -19,57   -2.09%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomobil Finance Terbitkan Obligasi Rp 600 Miliar


Senin, 11 Juli 2022 / 21:18 WIB
Indomobil Finance Terbitkan Obligasi Rp 600 Miliar
ILUSTRASI. PT Indomobil Finance Indonesia menerbitkan obligasi Rp 600 miliar.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali semester II tahun 2022, PT Indomobil Finance Indonesia menerbitkan obligasi. Indomobil Finance melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan atas Obligasi Berkelanjutan V Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap I Tahun 2022 dengan nilai emisi Rp 600 miliar.

Gunawan Effendi, Executive Board Indomobil Finance mengatakan, dalam masa bookbuilding, penawaran obligasi tersebut direspon positif calon investor. Ini terlihat dari permintaan mencapai 3,8 kali dari jumlah obligasi yang ditawarkan.

"Obligasi ini menjadi penerbitan obligasi Indomobil Finance yang kedua kalinya di tahun ini dan merupakan obligasi ke-19 kalinya sejak pertama kali Indomobil Finance mencari pendanaan melalui pasar modal di tahun 2004," kata Gunawan, Senin (11/7).

Baca Juga: Kupon Tinggi, Pamor Obligasi Korporasi Meningkat Tahun Ini

Obligasi kali ini ditawarkan dalam 2 seri. Yakni, Seri A  dengan tenor 370 hari dengan kupon 4,6% dan Seri B tenor 5 tahun dengan kupon 7,60%. Penawaran Umum dimulai pada 4 Juli sampai dengan 5 Juli 2022 dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2022.  

Indomobil Finance memperoleh hasil pemeringkatan efek utang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan peringkat idA+. Peringkat ini diberikan kepada Indomobil Finance karena kemungkinan kuat adanya dukungan dari Grup Salim,  profil likuiditas yang kuat serta portfolio bisnis yang terdiversifikasi dengan baik.

"Dana yang diperoleh Indomobil Finance dari hasil emisi akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat," kata Gunawan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi untuk penerbitan obligasi ini adalah, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Indopremier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan PT Bank Mega Tbk ditunjuk sebagai wali amanat.

Baca Juga: Emisi Obligasi Korporasi Bakal Makin Semarak, Kian Menarik untuk Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×