kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KoinWorks buka akses kerja sama dengan platform B2B e-commerce


Senin, 15 Maret 2021 / 16:01 WIB
KoinWorks buka akses kerja sama dengan platform B2B e-commerce
ILUSTRASI. Aplikasi KoinWorks


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KoinWorks kembali memperkuat komitmen sebagai platform Super Financial App yang fokus untuk memberikan akses finansial bagi pelaku bisnis di Indonesia melalui KoinP2P kembali menambah mitra strategis yaitu dengan platform e-commerce di bidang bisnis likuidasi inventaris B2B, Zaapko.

Kerja sama KoinWorks dengan Zaapko akan membuka kesempatan bagi pelaku bisnis di Indonesia untuk mengelola kebutuhan pembelian inventaris mereka di berbagai industri seperti Otomotif, Peralatan & Mesin Berat, dan FMCG, melalui skema pembiayaan P2P Lending.

Melalui kerjasama ini, Zaapko menyediakan solusi pembayaran berupa akses kredit dari KoinWorks bagi pelanggannya, yang dapat diakses langsung di platform dari Zaapko sendiri.

"Kerja sama KoinWorks dengan Zaapko sekali lagi membuktikan akan komitmen kami untuk memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk berbagai kebutuhan para pelaku bisnis di Indonesia, termasuk dalam hal pemenuhan pengadaan aset tidak bergerak dan inventaris bisnis yang seringkali membutuhkan biaya yang cukup besar & memberatkan bagi para pelaku usaha," ujar Dieter Werwath selaku VP of Business Development KoinWorks  dalam siaran pers, Senin (15/3).

Menurut Dieter, akses pembiayaan yang di tawarkan melalui kolaborasi strategis bersama Zaapko ini juga menambah deretan mitra profesional terbaik yang memiliki visi & misi yang sama dengan KoinWorks, yaitu untuk memberikan solusi keuangan bisnis yang terjangkau dan terpercaya guna majunya perekonomian Indonesia.

Pembiayaan yang dilakukan melalui Zaapko pada dasarnya memiliki skema yang serupa dengan yang KoinWorks lakukan kepada beberapa platform e-commerce lain, dimana pembiayaan dilakukan melalui skema cicilan, invoice financing & buyer financing. Penerimaan pasar pun sangat positif, dengan tercatatnya perusahaan pertama yang memanfaatkan solusi ini berasal dari sektor alat berat melalui platform Zaapko.

Guruprasad Deshpande selaku Co-founder & COO Zaapko menambahkan, pihaknya sangat senang melakukan kemitraan dengan KoinWorks untuk memberikan solusi keuangan bagi perusahaan dengan surplus inventaris, di Indonesia. Indonesia selama ini telah menjadi pasar yang menarik perhatian dengan adanya surplus dan kelebihan inventaris, terutama di lanskap bisnis B2B. 

Baca Juga: Penyaluran pinjaman fintech di e-commerce masih minim

"Kehadiran Zaapko di Indonesia, tidak hanya berperan sebagai market aggregator bagi perusahaan pembeli maupun penjual di platform kami, tetapi juga bagaimana kami menyertakan mitra keuangan seperti KoinWorks untuk menjadi bagian dari ekosistem bisnis kami," katanya.

Apalagi Guruprasad menambahkan bahawa, ditengah masa-masa sulit akibat pandemi saat ini, penghematan kas menjadi hal yang tidak dapat dinegosiasikan, sehingga perusahaan cenderung memilih untuk melakukan pemeriksaan pada tingkat inventaris mereka dan mencoba melikuidasi inventaris yang berlebih untuk pengelolaan modal kerja yang lebih sehat.

"Pemberian bantuan akses keuangan bagi pelanggan dari kelebihan inventaris mereka, yang dilakukan melalui KoinWorks tidak hanya membantu mereka untuk dapat merencanakan arus kas mereka lebih awal tetapi juga sebagai bentuk kontribusi kami pada perbaikan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Guruprasad.

Sebagai informasi, KoinWorks melalui KoinP2P menjalin kerjasama penyaluran pembiayaan kepada para pelaku bisnis baik merchant / online seller ataupun perusahaan skala menegah hingga besar, dari puluhan e-commerce B2C & B2B di Indonesia.

KoinWorks memanfaatkan sistem credit scoring yang mengkombinasikan antara proses penilaian kredit perbankan tradisional dengan data digital footprint dari setiap calon borrowers dari seller e-commerce, untuk menghasilkan penilaian kredit yang sesuai serta menjaga kualitas pinjaman untuk didanai oleh ratusan ribu pendana retail & institusi.

KoinWorks mengemban misi untuk memberikan akses layanan finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama para pelaku bisnis UKM guna terciptanya inklusi keuangan di Indonesia.

Selanjutnya: IndoGold bersama KoinWorks luncurkan gadai cicil dan gadai emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×