kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,26   -11,50   -1.20%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

KoinWorks menargetkan penyaluran dana sebesar Rp 5,6 triliun tahun 2020


Kamis, 07 November 2019 / 16:26 WIB
KoinWorks menargetkan penyaluran dana sebesar Rp 5,6 triliun tahun 2020
ILUSTRASI. KoinWorks

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lunaria Annua Teknologi atau KoinWorks targetkan penyaluran dana sebesar Rp 5,6 triliun pada tahun 2020. Target tersebut dibidik setelah mendapatkan suntikan dana dari Saison Capital yang merupakan perusahaan modal ventura milik salah satu perusahaan layanan keuangan terbesar di Jepang.

Adapun total pendanaan yang diterima mencapai S$18,5 juta atau setara dengan Rp190 miliar melalui pendanaan Seri B dan Seri B2

CEO & Co-Founder of KoinWorks Benedicto Haryono yakin bahwa investasi baru ini akan mempercepat pertumbuhan KoinWorks.

“Kami secara konsisten menjaga agar persentase gagal bayar tetap di bawah 1% bersamaan dengan upaya kami dalam membantu ratusan ribu UKM digital yang tergabung dalam platform kami. Hal ini yang membuat kami yakin untuk menargetkan penyaluran sebesar Rp5,6 triliun di tahun 2020,” kata Benedicto Haryono dalam siaran persnya, Kamis (7/11).

Baca Juga: Uang elektronik berbasis server mulai kenakan biaya admin untuk layanan tertentu

Benedicto mengatakan, KoinWorks menjadi portofolio pertama Saison Capital di Indonesia yang diyakini dapat memberikan layanan finansial bagi pelaku usaha unbanked and underbanked.

Pendanaan terbaru ini akan difokuskan untuk mengembangkan produk finansial agar dapat membantu UKM digital maupun social commerce (pelaku UKM yang memanfaatkan media sosial dalam menjalankan bisnisnya) dalam mengakses pembiayaan untuk kebutuhan perkembangan bisnisnya.

"Melihat adanya kesamaan visi yang ada, kami yakin bahwa dengan ekosistem yang sudah dimiliki oleh Credit Saison mampu mendukung KoinWorks dalam mewujudkan inklusi finansial,” tambah Chris Sirisereepaph, Partner Saison Capital.

Baca Juga: Hingga akhir tahun, East Ventures masih mencari 10 start up baru untuk didanai

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×