kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layani 14.000 Investor, BRI Catat Pembelian SBN Capai Rp 9,4 Triliun per Oktober


Minggu, 30 Oktober 2022 / 16:22 WIB
Layani 14.000 Investor, BRI Catat Pembelian SBN Capai Rp 9,4 Triliun per Oktober
ILUSTRASI. BRI merilis fitur e-SBN di dalam aplikasi BRImo.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memacu layanan pembelian surat berharga negara (SBN) kepada nasabah. BRI telah melayani pembelian Surat berharga Negara (SBN) dengan volume mencapai Rp 9,54 triliun oleh lebih dari 14.000 investor per Oktober 2022. 

Jumlah investor tersebut meningkat 8,31% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Guna meningkatkan pelayanan investasi di SBN, BRI merilis fitur e-SBN di dalam aplikasi BRImo. 

Dengan fitur e-SBN, pengguna BRImo yang telah memiliki Single Investor Identification (SID) dan Sub Rekening Efek (SR) dapat melakukan pembelian Obigasi Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) dari mana saja tanpa perlu datang ke bank. 

Baca Juga: Agen Laku Pandai Dorong Transaksi, Dana Murah, hingga Kredit Perbankan

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, fitur e-SBN di BRImo menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di era serba digital. BRImo terus memperkaya fitur untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mengakselerasi komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan. 

“Hadirnya fitur e-SBN, lanjutnya, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. BRI akan terus meningkatkan layanannya kepada nasabah,” ujarnya pada keterangan tertulis pada Senin (30/10). 

BRImo juga tercatat telah digunakan oleh lebih dari 21,52 juta user atau telah tumbuh 73,39% secara year-on-year (YoY). Adapun dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi BRImo mencapai sebanyak 1.226 juta atau tumbuh 120,75% YoY.

Baca Juga: Antarkan UMKM Naik Kelas, BRI Perkuat Ekosistem Bisnis Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Selain peningkatan kinerja Welath Management BRI dan BRImo, layanan e-SBN tersebut juga menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa investasi membangun negeri dengan membeli obligasi dapat dilakukan dari mana saja sepanjang periode pemasaran SBN dari pemerintah. 

“Nasabah cukup login di aplikasi BRImo, pilih menu e-SBN lalu pilih produk SBN yang sedang aktif masa penawarannya, kemudian melakukan pembayaran dan investasi pun selesai,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×