kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manulife Indonesia Catatkan Bayarkan Klaim Capai Rp 8,5 Triliun Per Tahun


Rabu, 06 Desember 2023 / 18:03 WIB
Manulife Indonesia Catatkan Bayarkan Klaim Capai Rp 8,5 Triliun Per Tahun


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) mencatat tiap tahunnya bisa membayarkan klaim sebesar Rp 8,5 triliun kepada pemegang polis (pempol).

Wakil Presiden Direktur dan GM Agency Manulife Indonesia, Novita Rumngangun menyatakan bahwa setiap harinya Manulife bisa membayarkan klaim hingga ratusan juta rupiah.

“Bayangkan kalau dihitung-hitung sebenarnya, lebih kurang Rp900 juta setiap jam atau setiap harinya kami lakukan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (6/12).

Novita menyebutkan, Manulife Indonesia bahkan pernah membayarkan klaim sebesar Rp 8,9 triliun. Mungkin ini menjadi salah satu klaim terbesar yang pernah dibayar perusahaan.

Baca Juga: Manulife Indonesia Luncurkan Produk Syariah Baru

“Kami sudah 38 tahun di sini, dan komitmen itu terus kami lakukan. Bahkan kami pernah membayarkan (klaim) Rp 8,9 triliun,” sebutnya.

Novita mengungkapkan, salah satu penyebab klaim tidak dibayar yakni adanya kemungkinan dokumen nasabah yang tidak lengkap sehingga menimbulkan lapse atau pemberhentian polis asuransi.

“Tapi perlu saya tekankan, bahwa tidak ada satu perusahaan asuransi yang tidak mau membayarkan klaim. Apalagi, semua perusahaan asuransi sekarang di bawah pantauan Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ungkapnya.

Berdasarkan laporan keuangan, Manulife Indonesia membukukan klaim dan manfaat dibayar sebesar Rp 2,85 triliun naik 16,59% year on year (YoY) per Oktober 2023, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 2,44 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×