kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Mastercard suntik modal Digiasia


Selasa, 03 Maret 2020 / 15:34 WIB
Mastercard suntik modal Digiasia
ILUSTRASI. Logo Mastercard.

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mastercard mengumumkan partisipasinya sebagai investor utama dalam pendanaan seri B kepada Digiasia, induk sejumlah perusahaan Tekfin macam KasPro, KreditPro, Remitpro. Namun, dalam keterangan resminya, Selasa (3/3) Mastercard enggan menyebut nilai investasinya.

KasPro merupakan platform pembayaran dan dompet digital, adapun KreditPro merupakan Tekfin pembiayaan antar nasabah yang menyasar pelaku UMKM, sedangkan RemitPro merupakan layanan pengiriman uang secara digital dan luring.

Baca Juga: Gandeng Al-Rajhi Bank untuk perluas jaringan di Arab Saudi, ini alasan Artajasa

Division President Southest Asia Emerging Markets Mastercard Safdhar Khan mengatakan selain pendanaan, Mastercard juga akan memberikan akses jaringan perbankan dan bisnis, serta keamanan siber kepada Digiasia.

“Mastercard sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat Indonesia untuk mencapai berbagai tujuan finansial mereka. Untuk itu, keputusan untuk bekerjasama dengan Digiasia, yang memiliki berbagai layanan keuangan akan semakin memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia,” katanya.

Co Founder Digiasia Bios Aleaxander Rusli dan Prashant Gokarn bilang dukungan dari Mastercard bakal dimanfaatkan Digiasia untuk memperluas jaringan produk-platform-platform yang dimiliki.

“Hadirnya Mastercard membuat kami memperoleh dukungan dari para pakar perdagangan digital terkemuka di dunia. Kami menantikan untuk bekerja bersama dalam memperluas jangkauan kami di Indonesia dan menciptakan berbagai layanan keuangan yang kuat dan tersedia bagi semua orang dari berbagai kalangan, terlepas dari status sosial ekonomi maupun bagaimana mereka dapat terhubung secara teknologi,” sambungnya.

Digiasia telah membangun berbagai kemitraan yang membantu mengintegrasikan ekonomi digital ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Digiasia bekerjasama dengan beberapa operator transportasi guna memberikan kemudahan dalam pembayaran layanan; vendor-vendor besar seperti iRMA dan Metrodata yang dapat menawarkan penjualan B2B dengan pendanaan dari KreditPro; serta dengan perusahaan pengiriman uang seperti Western Union dan Mandiri Syariah serta mendigitalisasi sistem rantai pasokan oleh DistroPro.

Baca Juga: Visa dan Mastercard berpotensi punya nilai pasar US$ 1 triliun

Melalui kerjasama dengan berbagai bisnis tersebut, Digiasia dapat terhubung kelompok masyarakat yang telah dan belum tersentuh layanan perbankan, serta dengan mereka yang telah terhubung secara digital dan mereka yang belum terhubung secara online.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×