kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Next TI gandeng Sinarmas Hana Finance rilis sistem multifinance anyar


Rabu, 12 September 2018 / 17:54 WIB
Next TI gandeng Sinarmas Hana Finance rilis sistem multifinance anyar


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi informasi sektor industri keuangan di Indonesia Next TI, bersama dengan Sinarmas Hana Finance meluncurkan sistem multifinance baru bernama Hopes. Perusahaan Next TI adalah bagian dari Hana TI yang merupakan anak usaha Hana Financial Group.

Presiden Direktur Sinarmas Hana Finance Seo Ji Su mengatakan, dengan implementasi sistem yang baru, perusahaan berharap dapat menumbuhkan bisnisnya di Indonesia dengan terus memberikan berbagai variasi produk serta memberikan layanan yang lebih handal.

“Kami sangat senang dan antusias membawa Hopes ke dalam perusahaan kami. Dengan sistem baru ini, kami percaya sistem ini dapat memberikan kontribusi kepada pertumbuhan bisnis perusahaan kami dengan merespons permintaan bisnis dengan sangat cepat melalui sistem yang mudah digunakan dan sangat dapat diandalkan,” ujar Seo Ji Su dalam siaran pers, Rabu (12/9).

Sekadar informasi, Hopes merupakan sistem yang dikembangkan Next TI dengan menggunakan open platform dan teknologi berbasis Java untuk memastikan bahwa sistem ini efisien dan dapat dimiliki dengan biaya relatif murah.

Meski menggunakan platform yang berbiaya rendah, Hopes dibangun berdasarkan proses bisnis yang sudah terbukti serta telah digunakan oleh Hana Capital di Korea Selatan. Dengan demikian, sistem ini dapat mendukung mulai dari perusahaan multifinance kecil sampai perusahaan multifinance besar.

Sistem ini juga memungkinkan penggunaan perangkat mobile untuk mengaksesnya dengan proteksi keamanan tingkat tinggi untuk mendukung mobilitas pengguna yang mungkin perlu mengunjungi pelanggan. Hopes mudah disesuaikan untuk mendukung adanya produk dan layanan baru.

“Hopes adalah sistem yang luar biasa. Sistem ini menghilangkan banyak pekerjaan manual yang berganti menjadi proses otomasi. Hopes mempercepat proses bisnis dengan memberikan akses mobile ke sistem. Kami juga merasakan manfaat bahwa sistem ini dapat menghasilkan banyak laporan eksternal maupun internal untuk kepentingan analisis kinerja,” ujar Head of Operations Sinarmas Hana Finance Adistie Gita Perdhanie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×